Pemerintahan

Dana Hibah Pemkab Malang, NU Terima Rp 1 M, Muhammadiyah Rp 200 Juta

Dana Hibah Pemkab Malang, NU Terima Rp 1 M, Muhammadiyah Rp 200 Juta Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat bersama Ketua PCNU Kabupaten Malang dala  memperingati HSN 2019. (foto: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 12:52

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Muhammadiyah dan Nahdlatul ulama (NU), mendapat dana hibah dari Pemkab Malang dengan nominal berbeda.

Muhammadiyah hanya mendapatkan Rp 200 juta, sedangkan NU mendapat nominal yang terbilang fantastis, yakni  Rp 1 M. 

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, besaran dana hibah memang berbeda. Karena pengajuan kegiatan yang diusulkan Muhammadiyah dan NU berbeda.

"Jumlah kegiatan dan besarannya yang diajukan memang berbeda. Kalau NU mengajukan Rp 2 M terealisasi Rp 1 M. Muhammadiyah saya lupa pengajuannya berapa, tapi terealisasi Rp 200 juta," ujar Sanusi usai membuka Expo dan Senam Santri di area luar Stadion Kanjuruhan, Senin (21/10/2019).

Dia menjelaskan, alokasi anggaran itu merupakan dana hibah. "Dana hibah untuk organisasi masyarakat, baru dua yang mengajukan. Yakni NU dan Muhammadiyah," kata pria berdomisili di Gondanglegi ini.

bupati-malang-b.jpg

Menurutnya, dia membuka organisasi masyarakat lainnya yang resmi dan terdaftar untuk mengajukan usulan dana hibah.

"Kalau ada organisasi lainnya, silahkan diajukan," tuturnya. Menurutnya, kiprah organisasi NU dan Muhammadiyah dalam membantu Pemkab Malang dalan pembangunan tidak diragukan.

Khususnya NU, kata Sanusi, telah secara massif dilakukan. "Seperti NU yang telah melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangka memperingati Hari Santri kali ini," katanya.

Sanusi berharap, adanya pemberian dana hibah ini, NU dan Muhammadiyah terus eksis membantu Pemkab Malang dalam pembangunan, pembinaan agama dan pemberdayaan masyarakat.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration