Peristiwa - Daerah

Peringati Hari Santri Nasional, PCNU Kabupaten Malang Gelar Expo dan Senam Santri

Peringati Hari Santri Nasional, PCNU Kabupaten Malang Gelar Expo dan Senam Santri Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau stan Expo HSN 2019. (foto: Binar Gumilang / Times Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 12:43

TIMESINDONESIA, MALANG – Ribuan orang yang mayoritas merupakan guru TK, antusias mengikuti expo dan Senam Santri yang diadakan PCNU Kabupaten Malang, dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN 2019) di area luar Stadion Kanjuruhan, Senin, (21/10/2019).

Kegiatan tersebut, dibuka Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM bersama dengan Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman dan sejumlah Banom NU.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyambut baik terselenggaranya Expo dan Senam Santri dalam rangka memperingati HSN 2019. Melalui kegiatan itu, memberikan banyak manfaat.

senam.jpg

"Olahraga senam santri ini bagus bagi kesehatan. Sedangkan penyelenggaraan Expo, guna mendorong tumbuh kembang perkonomian dan penignkatan kesejahteraan yang dimotori para santri," ujar Sanusi, kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Pemkab Malang juga peduli terhadap santri. "Beberapa kebijakan saya berikan kepada pesantren yang di dalamnya juga peduli terhadap santri," ungkapnya.

Beberapa kebijakan itu seperti pemberian bantuan Bosda termasuk untuk madrasah. Serta memfasilitasi pemberdayaan bagi para santri dan juga madrasah.

"Kabupaten Malang terdapat banyak pesantren dan santri. Sehingga, diharapkan para santri nantinya juga dapat berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan ini," ungkapnya.

senam-b.jpg

Sementara itu, Ketua PCNU kabupaten Malang, dr H Umar Usman mengatakan, ada banyak kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati HSN 2019 di Kabupaten Malang.

"Sebenarnya kami menyelenggarakan puluhan kegiatan. Diantaranya adalah Senam dan penyelenggaraan Expo ini," katanya di tempat yang sama.

Menurutnya bukan tanpa sebab diselenggarakan senam dan Expo ini. "Tujuannya supaya kualitas kesehatan semakin meningkat melalui olahraga. Untuk Expo, dalam rangka memberikan media bagi pelaku UMKM dan perajin menjual produk maupun hasil kerajinannya," katanya.

Umar berharap, melalui peringatan Hari Santri Nasional 2019 ini, para santri kedepannya dapat menghendel semua bidang diantaranya ekonomi, sosial dan pendidikan, yang muaranya dapat mensejahterakan masyarakat.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration