Selasa, 19 November 2019
Politik

Sepak Terjang PSI Mengawal Kemenangan Jokowi

Sepak Terjang PSI Mengawal Kemenangan Jokowi Syukuran kemenangan Jokowi-KH. Ma`ruf Amin di Kantor DPW PSI Jatim, Jalan Ketintang Selatan, Surabaya, Minggu (20/10/2019) malam. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Senin, 21 Oktober 2019 - 11:39

TIMESINDONESIA, SURABAYA – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur menggelar malam syukuran merayakan kemenangan pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo - KH. Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019). Sejak terjun sebagai partai pendatang baru, PSI cukup agresif meraih simpatisan terutama kelompok milenial. 

“Kami tahu diri sebagai partai muda kita harus aktif daripada yang tua. Kami berterima kasih mendapat kesempatan berkampanye dan berorasi,” ungkap Sobikin Amin, Ketua DPW PSI Jatim.

Partai yang dikomando Grace Natalie tersebut telah berperan aktif dalam memenangkan kedua pasangan untuk kembali memimpin Indonesia.

psi-bb641ebd35b4bdfaf.jpg

“Sekalipun sebagai partai baru, PSI memiliki peran cukup signifikan baik di TKN maupun TKD dan tiap kampanye pasti ada kader PSI,” terang Sobikin.

Dukungan Jokowi dua periode bukan tanpa alasan. Melihat kinerja periode pertama cukup membanggakan terutama pembangunan di daerah.

DPW PSI hari ini memberikan mandat penuh kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk menjalankan visi misi tanpa tersandera oleh kepentingan apa pun.

“Kami siap memberikan palu dan mengawasi sepenuhnya kinerja Presiden Jokowi serta menjadi garda depan termasuk menindak tegas hal yang melanggar hukum,” tegasnya.

psi-cc272c785061d2078.jpg

Tidak bisa dipungkiri jika salah satu motivasi partai adalah mendapat kekuasaan untuk berbuat lebih baik lagi kepada Bangsa sesuai DNA PSI anti korupsi. 

Meskipun tidak lolos ambang batas parlemen di tingkat DPR RI, Sobikin berharap agar PSI mendapat kepercayaan dari Presiden Jokowi untuk masuk dalam pemerintahan.

“Di Jatim sendiri PSI hanya mendapat 1 kursi legislatif dan meraih empat kursi di Kota Surabaya. Mudah-mudahan mendatang kita bisa mendapat kepercayaan lebih besar lagi dari masyarakat,” paparnya. 

Kendati gagal mengawal kebijakan di tingkat pusat, PSI siap mengirim kader terbaik untuk maju sebagai pemimpin daerah.

“Kita memang tidak bisa bersuara lewat DPR RI karena tidak lolos parlementer, tapi DPRD provinsi akan lebih fokus di tingkat daerah,” tambah Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Puji Kurniawati Andansari.

psi-d.jpg

Upaya tersebut adalah dengan membuka konvensi pemilihan kepala daerah. “Harapan saya siapapun yang terpilih melalui jalur PSI dapat mengemban amanah dengan baik,” sambung Shobikin Amin.

Selain syukuran, PSI juga menerima penyerahan formulir pendaftaran dari 15 kandidat Cawali Kota Surabaya. Antara lain Gunawan ST, Gus Ali, Dhita Galih Prakoso, Edy Winarto, Budi Santoso, Sutjipto Joe Angga, Ngatmisih, Dwi astutik, dan Fendy Pratama.

“Dengan pembukaan konvensi Pilwali di Kota Surabaya, kita nanti juga akan mengawasi kerja teman-teman DPRD agar jargon anti korupsi tidak sekedar slogan,” terang Puji.

Salah satunya adalah mengenalkan aplikasi pemantau dewan dari PSI yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Aplikasi yang kita janjikan sudah turun dan kita sudah membuka ruang publik sehingga masyarakat bisa langsung melakukan teguran,” tandasnya.

Puji turut berharap dengan adanya aplikasi ini, pimpinan daerah nanti akan melakukan kinerja lebih baik dan tidak ada yang korupsi.

“Jatim saya rasa sudah berjalan dengan baik saya harap partai mengirim dewan pengawasan sampai ke daerah,” pungkas Puji dalam kegiatan syukuran kemenangan Joko Widodo - KH. Ma`ruf Amin di Kantor DPW PSI Jatim.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration