Peristiwa Daerah

Dalam Waktu Bersamaan, Tujuh Tempat di Kota Malang Kebakaran Hari Ini

Minggu, 20 Oktober 2019 - 23:22 | 556.76k
Upaya pemadaman di TPA Supiturang oleh petugas Damkar Kota Malang. (Foto: Damkar Kota Malang)
Upaya pemadaman di TPA Supiturang oleh petugas Damkar Kota Malang. (Foto: Damkar Kota Malang)

TIMESINDONESIA, KOTA MALANG – Bencana kebakaran di Kota Malang tercatat mencapai tujuh tempat kejadian. Parahnya, empat di antaranya terjadi di waktu hampir bersamaan.

Berdasarkan keterangan Damkar Kota Malang, tujuh tempat kejadian kebakaran tersebut tersebar di beberapa titik.

Kebakaran-TPA-Supiturang-2.jpg

Tujuh tempat tersebut terjadi di TPA Supiturang, Jalan Cokelat, Lowokwaru, Jalan Kemantren, Sukun, Jalan Raya Sulfat, Perum Villa Puncak Tidar, Jalan Gambuta, Karangbesuki dan Jalan Candi Kidal, Blimbing.

Wali Kota Malang Sutiaji mengimbau masyarakatnya untuk menggunakan masker atau sejenisnya. Pantauan TIMES Indonesia, beberapa titik di Kota Malang mengalami kabut asap yang cukup tebal. Hal ini membuat pengguna jalan dan masyarakat umum terganggu jarak pandang penglihatan dan pernafasan.

"Bagi warga Kota Malang dan sekitarnya, mohon gunakan masker atau sejenisnya saat beraktivitas di luar. Pemkot Malang melalui Damkar dan OPD terkait masih berusaha memadamkan api. Ngapunten," tulis Sutiaji di akun Twitternya, Sabtu (19/10/2019).

Kebakaran-TPA-Supiturang-3.jpg

Selain kebakaran, angin kencan juga tengah melanda di Kota Malang. BPBD Kota Malang mencatat, pada weather station, angin berhembus kencang dengan kecepatan maksimum ± 43 km/jam.

"Diimbau kepada masyarakat agar hati-hati saat melintas di jalanan yang banyak pohon. Tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara ya," himbaunya.

Bencana kebakaran di Kota Malang menjadi perhatian khusus Pemkot Malang. Petugas yang dikerahkan melalui Damkar Kota Malang terus berupaya yang terbaik bagi masyarakat Bhumi Arema. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES