Peristiwa Daerah

Sekawan Band Borong Penghargaan Kompetisi Band Pelajar di Kota Madiun

Senin, 21 Oktober 2019 - 01:15 | 165.36k
Penyerahan hadiah untuk para pemenang Kompetisi Band Pelajar Kota Pendekar 2019. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)
Penyerahan hadiah untuk para pemenang Kompetisi Band Pelajar Kota Pendekar 2019. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kemampuan bermusik tak mengenal usia. Terbukti grup band cilik Sekawan Band menjuarai Kompetisi Band Pelajar Kota Pendekar 2019 di Taman Demangan Kota Madiun. Grup beranggotakan siswa kelas V dan VI SD tersebut menyisihkan belasan peserta lainnya.

Kompetisi band yang diselenggarakan oleh Guitar Community of Indonesia (GCI) chapter Madiun bekerjasama dengan Times Indonesia dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Madiun menjadi ajang unjuk mencari bakat grup band pelajar di wilayah eks Karesidenan Madiun.

Kompetisi-Band-Pelajar-2.jpg

"Secara umum penampilan peserta cukup bagus. Banyak bibit berbakat di bidang musik," ujar Rebho Infierno, koordinator dewan juri, Minggu (20/10/2019).

Menurut Rebho, kompetisi serupa perlu lebih banyak digelar khususnya di Kota Madiun. Kompetisi akan mengasah kemampuan dan ajang membangun eksistensi grup band pelajar.

"Bagi pemusik juara adalah dirinya sendiri. Yang penting terus berlatih dan karya," tegas pemusik senior tersebut.

Berdasar penilaian dewan juri, grup band yang mendapat penghargaan adalah Juara I Sekawan Band, Juara II DX Power Band dan Juara III X-Fire Band. Serta lima best player yakni Matrix Band (vokal), Sekawan Band (gitar, drum, keyboard) dan X Fire Band (bass).

Kompetisi Band Pelajar Kota Pendekar 2019 merupakan bagian dari sosialisasi pemanfatan taman dan ruang terbuka hijau di Kota Madiun. Taman Demangan merupakan salah satu taman yang dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti lapangan futsal, kids library, lapangan basket dan air mancur menari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES