Olahraga

Denmark Open: Praveen Jordan/Melati Daeva Raih Juara Ganda Campuran

Minggu, 20 Oktober 2019 - 22:27 | 101.74k
Selebrasi Praveen Jordan/Melati Daeva setelah meraih gelar juara (foto: @badmintontalk)
Selebrasi Praveen Jordan/Melati Daeva setelah meraih gelar juara (foto: @badmintontalk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prestasi apik kembali diukir oleh atlet Indonesia, kali ini pada cabang bulutangkis. Dalam gelaran Denmark Open super 750, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva mampu meraih gelar juara setelah mengalahkan unggulan 2 dari Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-19.

Laga berlangsung sengit terutama pada set ketiga, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva sempat unggul jauh dengan poin 14-7, tetapi pasangan Cina Wang Yilyu/Huang Dongping mampu mengejar hingga berbalik unggul menjadi 14-18.

Namun, Dewi Fortuna masih untuk pasangan Indonesia sebab pada skor akhir Praveen/Melati justru mampu membalikkan skor menjadi 21-19. Raihan gelar juara pun diraih oleh Praveen Jordan/Melati Daeva.

Meraih gelar juara pada turnamen bergengsi, Praveen mengaku berusaha maksimal meski dalam posisi yang tertinggal.

"Kami berusaha sebisa mungkin dan saya tahu bahwa belum 21 belum game," ucapnya.

Perjuangan Praveen/Melati meraih juara tidaklah mudah. Pada babak perempatfinal, mereka berhasil menyingkirkan ungggulan nomor satu dari Cina, Zheng si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 18-21, 21-16, 22-20.

Gelar juara di Denmark Open ini juga menjadi gelar pertama pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva sejak dipasangkan. Total dari tahun 2018, mereka telah enam kali menembus babak final sebuah turnamen tetapi baru satu kali berhasil meraih gelar juara.

Mereka mampu masuk babak final pada turnamen India Open 2018, India Open 2019, New Zealand Open 2019, Australia Open 2019, Japan Open 2019 serta Denmark Open 2019.

Kemenangan Praveen Jordan/Melati Daeva juga mengakhiri kedigdayaan pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping saat bertemu pasangan ganda Indonesia. Total sudah 21 kali pasangan Cina tersebut tak terkalahkan saat bersua pasangan Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES