Pemerintahan

Kombes Sabilul Alif, Polisi Lulusan Madrasah yang Kini Jadi Ajudan Wapres

Minggu, 20 Oktober 2019 - 21:32 | 295.14k
Kombes Pol Sabilul Alif, Ajudan wapres. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)
Kombes Pol Sabilul Alif, Ajudan wapres. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Siapa sangka, Kombes Sabilul Alif yang kini menjadi ajudan wapres KH Ma'ruf Amin itu lulusan madrasah. Ia menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah (MA) Kanjeng Sepuh, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik.

Sebelum mendapat mandat menjadi ajudan orang nomor dua di negeri ini, Alif menjabat sebagai Kapolres Kota Tangerang dan Kapolres Jember, Jawa Timur.

Kepala MA Kanjeng Sepuh, Khoirul'am membenarkan jika Kombes Alif lulusan MA yang berada di Jalan Deandles Kecamatan Sidayu itu.

"Benar, ia (Kombes Alif) lulus dari MA Kanjeng Sepuh pada tahun 1992," katanya ketika dihubungi TIMES Indonesia, Minggu (20/10/2019).

Khoirul'am mengaku, pria kelahiran Desa Gumeng, Kecamatan Bungah itu mengenyam pendidikan tiga tahun di MA Kanjeng Sepuh. Selama menempuh pendidikan di madrasah, Alif merupakan sosok yang cerdas, disiplin, santun dan taat beribadah.

"Kebetulan karena ia (Alif) merupakan adik kelas saya. Dia termasuk anak yang berprestasi," ungkapnya.

Atas prestasi yang kini dicapai Kombes Sabilul Alif sebagai ajudan wapres, Khoirul'am berharap terus berkiprah ke NKRI dan menjadi tauladan bagi yang lain. "Harapan kami semoga Pak Alif terus berjuang untuk agama bangsa dan negara dengan penuh tanggung jawab, dan tetap jadi tauladan bagi yang lain," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES