Olahraga

Nafas Lega Arema FC Setelah Imbangi Persipura

Nafas Lega Arema FC Setelah Imbangi Persipura Makan Konate dikepung pemain Persipura Jayapura di laga Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada (20/10/2019)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 20:25

TIMESINDONESIA, TENGGARONG – Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Arema FC akhirnya bisa bernafas lega setelah berhasil menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 2-2 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Minggu (20/10/2019).

Tim Singo Edan di laga tersebut yang masih tanpa diperkuat oleh kapten tim Hamka Hamzah tampak sedikit tertekan oleh permainan agresif tim Persipura Jayapura. Mereka beberapa kali harus kesulitan dalam menahan serangan cepat di berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Namun demikian Arema FC tetap berusaha mengimbangi permainan Persipura Jayapura. Mengandalkan tiga penyerang yakni Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo dan Ahmad Nur Hardianto, Arema FC coba curi-curi peluang, namun sayang upaya mereka kerap tertahan oleh anak asuh Jacksen F Tiago tersebut.

Persipura Jayapura sendiri justru berhasil mencuri gol di menit 34, melalui pemaon bernomor punggung 46 Todd Rivaldo Albert Ferre yang memanfaatkan kelengahan tim Singo Edan. Kemasukan satu gol Arema FC coba tampil lebih menekan.

Namun sayang memasuki menit 41 Boaz Salossa akhirnya menambah keunggulan Persipura Jayapura atas Arema FC menjadi 2-0. Hasil tersebut bertahan hingga berakhirnya pertandingan babak pertama kompetisi Liga 1 2019 tersebut.

Pada babak kedua Arema FC melakukan rotasi dengan memasukkan Sylvano Comvalius dan Ricky Kayame. Hasilnya, permainan Arema FC mengalami perubahan. Lini depan mereka seperti mendapatkan angin segar dengan beberapa kali mengancam pertahanan Persipura Jayapura.

Di menit 75 upaya Arema FC membuahkan hasil, Makan Konate akhirnya membawa Arema FC memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Aliran gol Arema FC bertambah, kombinasi apik antara Dendi Santoso dan Alfin Tuasalamony berhasil diselesaikan dengan baik oleh Jayus Hariono.

Arema FC menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Arema FC dan Persipura bermain menekan hingga pertandingan babak kedua berakhir, namun tidak ada lagi gol tambahan di laga tersebut.

Hasil imbang lawan Persipura Jayapura tersebut bisa jadi adalah pelipur kekecewaan Arema FC di laga sebelumnya setelah kalah telak 6-2 dari tuan rumah PSM Makassar dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar beberapa waktu lalu. (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration