Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Sebelum Kedatangan Kasdam IV ke Lokasi TMMD, Puing yang Berserakan di Balai Desa Dibersihkan

Minggu, 20 Oktober 2019 - 16:49 | 31.98k
Warga Desa Cilibang bersihkan  puing yang berserakan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Warga Desa Cilibang bersihkan puing yang berserakan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacapyang saat ini sudah berjalan lebih kuran 19 hari sejak dibukanya dalam upacara pembukaan TMMD di Lapangan Desa Cilibang, pada 2 Oktober yang lalu, kini saatnya Kasdam akan mengunjungi lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap.

Kedatangan Kasdam tersebut bertujuan untuk sejauh mana para satgas dan warga melaksanakan pengerjaan TMMD di Desa Cilibang ini, karena dalam programm TMMD tersebut terdapat berbagai macam pengerjaan seperti pembuatan destinasi wisata pemancingan, jalan usaha tani yang menghubungkan anatara Dusun Kaligintung dengan Kalirau serta pembangunan RTLH sebanyak 20 unit dan berbagai maca pengerjaan lainnya dalam kegiatan non fisik.

Tentu saja hal ini merupakan kehormatan bagi Kepala Desa Cilibang dan juga warga desa. OLeh karena itu, kantor Desa Cilibang segera dibersihkan agar bangunan tersebut kelihatan rapi dan tidak ada kotoran yang dapat merusak pandangan.

Hal ini diungkapkan oleh Saepudin, Minggu (20/10/19) bahwa dirinya bersama warga desa sudah mulai membersihkan puing di area Balai Desa. “Sejak pagi tadi kita sudah bersihkan agar Bapak Kasdam IV nanti sewaktu datang meninjau lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap kita tidak malu, karena kita akan malu jika masih banyak puing yang berserakan di lokasi Balai Desa ini,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Fani Akbar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES