Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Rumah Hampir Jadi, Tinggal Pemasangan Beberapa Kalsibot

Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:59 | 37.75k
Rumah Hampir Jadi, Tinggal Pemasangan Beberapa Kalsibot. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rumah Hampir Jadi, Tinggal Pemasangan Beberapa Kalsibot. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap yang difokuskan dalam pengerjaan penerimaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hari ini, Minggu (20/10/19) menyerbu rumah Sanarjo Sawin.

Diketahui bahwa Sanarjo Sawin merupakan salah seorang warga Dusun Kalirau yang kesehari-hariannya hidup sebagai buruh tani yang hasilnya tidak dapat dijagakan karena ia mendapat uang jika ada yang meminta tolong kepadanya.

Rumah Sanarjo yang dulunya nampak kumuh, kini sudah disulap menjadi rumah sederhana yang bagus serta sehat, karena sudah dibangun oleh satgas bersama warga dalam pelaksanaan TMMD.

“Matur Nuwun Pak Tentra, berkat panjenengan omahe saya sudah bagus. Semoga Tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak,” Kata Sanarjo.

Walaupun rumahnya sudah dikerjakan oleh Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dan warga dengan cara bergotong-royong, iapun tak ketinggalan juga ikut serta membantu para satgas dan warga. Kalsibotpun diambilnya dan dipersiapkasn serta dipotong sesuai dengan ukuran yang diperlukan karena untuk menutupi bagian-bagian dinding yang belum dipasang Kalsibot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Fani Akbar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES