Peristiwa Daerah

Peringati HSN 2019, Warga NU di Gresik Ngontel Bareng

Minggu, 20 Oktober 2019 - 20:19 | 78.34k
Warga NU saat ngontel bareng (Foto: Syafiq Hoo for TIMES Indonesia)
Warga NU saat ngontel bareng (Foto: Syafiq Hoo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Memperingati Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019) warga Nahdlatul Ulama (NU) di Gresik, Jawa Timur, ngontel bareng. Sembari membawa atribut khas NU, para warga juga ziarah kubur ke makan kiai di Kecamatan Dukun, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan yang digagas oleh Gerakan Pemuda Ansor itu diawali dengan kegiatan tahlil di Makam Mbah Faqih Maskumambang.

Ketua GP Ansor PAC Dukun Rifa'i mengatakan, ngontel bareng ini merupakan bagian dari peringatan hari santri nasional, selain itu Ansor juha ingin terus membaktikan diri ke kiai dan NKRI.

"Dan ini juga bisa diambil manfaat untuk olahraga dan kesehatan, sambil ngontel kita sambil ziarah ke para masyayikh termasuk ke Mbah Faqih Maskumambang," kata Rifai.

Selain diikuti oleh Ansor, Rifa'i mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh Fatayat, IPNU-IPPNU dan warga sekitar. Untuk rute perjalanan, rombongan juga melewati jalur selatan di Bantaran Sungai Bengawan Solo.

"Ini dimaksudkan bahwa upaya syiar yang dilakukan Ansor dalam rangka HSN ini ada hal yang bermanfaat dan positif," ujarnya.

Sementara itu panitia peringatan HSN 2019, Syafiq menjelaskan kegiatan ngontel bareng ini merupakan agenda tahunan. "Kami juga menyiapkan dorprize yang menarik untuk penyemangat kegiatan," ungkap Ketua GP Ansor Dukun, Gresik ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES