Peristiwa Daerah

Tahun 2020, Program PTSL Jangkau Pulau Bawean Gresik

Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:15 | 122.17k
Kepala Kantor BPN Gresik Dr Asep Heri (Tengah) (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Kepala Kantor BPN Gresik Dr Asep Heri (Tengah) (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Tahun 2020 mendatang, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) menjangkau Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Warga diminta ikut program tersebut karena sangat menguntungkan.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Gresik (ATR/BPN) Kabupaten Gresik Dr Asep Heri bertekad seluruh bidang tanah di pulau Bawean sudah terdaftar. Pihaknya bahkan sudah gencar sosialisasi agar warga ikut program ini.

“Kami bertekad akan menyelesaikan pendaftaran 110 ribu bidang tanah serentak se-Pulau Bawean pada 2020,” katanya saat peringatan HUT HANTARU ke-59 dan IPPAT ke-32, Minggu (20/10/2019).

Untuk menyukseskan target tersebut, Asep mengaku telah membentuk beberapa program atau gerakan inovasi diantaranya gerakan pejabat pembuat akte tanah masuk desa, pemasangan tanda batas tanah serentak, membentuk desa binaan.

“Kita pastikan gerakan itu diantaranya pejabat pembuat akte tanah. Kedua pemasangan tanda batas tanah serentak, ketiga kita buat desa binaan,” jelasnya.

Asep juga berharap target yang dicanangkan tersebut terealisasi sehingga program tersebut mampu meningkatkan kesejahteraaan masyarakat setempat. 

“Dengan demikian di tahun 2020, kami berharap bidang tanah di Pulau Bawean Gresik sudah bersertifikat karena mengikuti program PTSL ini,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES