Peristiwa Daerah

Kabupaten Malang Ikuti Audisi Mothercare Jawa Timur Award 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:56 | 114.21k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau stand KRTP yang telah memiliki usaha. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau stand KRTP yang telah memiliki usaha. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penghargaan bergengsi Audisi Mothercare Jawa Timur Award 2019 diikuti Kabupaten Malang. Penghargaan itu akan didedikasikan kepada Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang sudah memiliki usaha.

Audisi itu dilakukan di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Minggu (20/10/2019). Saat audisi, dihadiri Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan pengurus Yayasan Mothercare Jatim.

Dalam sambutannya, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan Mothercare Jatim dan semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

"Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat memberikan manfaat positif untuk memacu semangat para stakeholders agar semakin memberikan kontribusi dalam menangani permasalahan sosial, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan perempuan dan keluarga, " ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, permasalahan sosial, akan selalu ada pembahasan yang membutuhkan peran kita semua untuk mengatasinya.

Salah satu yang cukup sering ditemui kata dia, adalah terkait kaum perempuan yang menjadi kepala rumah tangga, atau biasa disebut dengan Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP).

"Ada berbagai sebab yang pada akhirnya menempatkan kaum perempuan sebagai kepala rumah tangga. Tetapi, yang harus segera dicarikan solusinya adalah agar para perempuan yang telah berdiri sebagai kepala keluarga, agar dapat mandiri, sekaligus dapat memperbaiki taraf kesejahteraannya menjadi semakin baik," urainya.

Berlatarbelakang itulah kata dia, Kabupaten Malang mengikuti audisi tersebut. "Tentunya dengan harapan Kabupaten Malang dapat meraih penghargaan melalui audisi ini," katanya.

Sebagai informasi, ajang yang pertama kali diselenggarakan ini, mengadakan audisi yang akan berlangsung pada September hingga Oktober 2019 di seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur berkolaborasi dengan PKK setempat.

Kabupaten Malang, juga bertekad mempersembahkan yang terbaik saat penyelenggaraan Audisi Mothercare Jawa Timur Award 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES