Peristiwa - Daerah

Peringati HSN 2019, Makan Nasi Karak 4.444 di Situbondo Pecahkan Rekor Muri

Peringati HSN 2019, Makan Nasi Karak 4.444 di Situbondo Pecahkan Rekor Muri Wakil Gubernur, Emil Elistianto Dardak saat menghadiri makan nasi karak di Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/TIMES Indonesia). 
Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:44

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Makan Nasi Karak sebanyak 4.444 bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, santri dan masyarakat yang diadakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Besuki Kabupaten Situbondo di Alun-Alun second city berhasil pecahkan Rekor Muri, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan tersebut memang sudah direncanakan sebagai bagian dari memperingati Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019) di Kota Santri Bumi Shalawat Nariyah. 

MURI-Situbondo.jpg

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses bahkan di luar ekspektasi," kata ketua panitia, Wahid Sulaiman kepada TIMES Indonesia usai acara pemecahan rekor Muri makan nasi karak terbanyak di Kabupaten Situbondo. 

Antusiasme santri dan masyarakat di ujung barat Kabupaten Situbondo, menurut Wahid Sulaiman, sangat besar, hal tersebut mengingatkan akan perjuangan para pendiri dan muassis NU. 

MURI-Situbondo-2.jpg

Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak juga mengapresiasi kegiatan peringatan hari santri walaupun sempat pulang dari Situbondo usai pelaksanaan Jatim Specta Nigth Carnival 2019, ia balik lagi ke Situbondo karena menghormati hari santri. 

"Ini mengingatkan pada perjuangan para pendiri NU, mari kita jaga kemerdekaan Indonesia, karena kalau tidak ada santri yang menjadi pejuang maka kita tidak akan merasakan nikmat kemerdekaan," katanya di hadapan ribuan santri dan masyarakat. 

MURI-Situbondo-3.jpg

Sebagai informasi, Nasi Karak yang berhasil pecahkan Rekor Muri adalah makanan khas Situbondo. Nasi Karak adalah menu nasi yang dicampur dengan kelapa yang sudah diparut dengan ikan tongkol yang berbumbu khas. (*)

Jurnalis : Fathullah Uday
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

Komentar

Registration