Minggu, 17 November 2019
Wisata

Taman Rekreasi Selecta, Obyek Wisata Paling Laris di Kota Batu

Taman Rekreasi Selecta, Obyek Wisata Paling Laris di Kota Batu Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si saat menyerahkan hadiah kepada pengunjung ke sejuta Taman Rekreasi Selecta. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:25

TIMESINDONESIA, BATUTaman Rekreasi Selecta semakin menasbihkan diri sebagai obyek wisata paling laris di Kota Batu, Jawa Timur. Hal ini seiring berkunjungnya wisatawan ke sejuta pada hari Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 13.45 WIB.

Pengunjung ke sejuta tahun 2019 ini adalah Iwannuddin dari Trenggalek Jawa Timur. Ia beruntung karena mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 1 juta, serta sejumlah hadiah menarik lainnya. 

Selecta-Dewanti-2.jpg

Hadiah ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si dan Direktur Taman Rekreasi Selecta, Samuel Rusdi. 

"Kita bersyukur, dari tahun ke tahun jumlah pengunjung kami terus meningkat, peningkatannya luar biasa," kata Samuel. 

Ia menyebutkan dari tahun ke tahun jumlah pengunjung Taman Rekreasi Selecta terus meningkat. Hal ini terlihat pada tahun 2016, pengunjung Selecta ke satu juta tercapai pada bulan Desember. 

Tahun 2017, pengunjung Selecta ke satu juta tercapai pada bulan November akhir. Tahun 2018, pengunjung Selecta ke satu juta tercapai pada bulan November Minggu kedua. 

Dan Tahun 2019 ini, pengunjung Selecta ke satu juta tercapai pada bulan Oktober Minggu ketiga. "Jadi ada peningkatan, pencapaian satu juta pengunjung Taman Rekreasi Selecta maju satu bulan," ujar Samuel. 

Lebih lanjut ia menjelaskan tahun 2016 kunjungan wisatawan ke Taman Rekreasi Selecta mencapai 1 juta 77 ribu orang, tahun 2017 pengunjung Selecta mencapai 1 juta 200 ribu, tahun 2019 jumlah kunjungan mencapai 1 juta 306 ribu dan tahun 2019 ini diprediksi mencapai 1 juta 370 ribu, bahkan diyakini bisa mencapai 1 juta 400 ribu.

Ia optimistis tahun depan jumlah pengunjung Selecta akan terus meningkat, karena potensi alam dan sarana prasarana terlengkap yang dimilikinya. 

Selecta-Dewanti-3.jpg

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si mengucapkan selamat kepada manajemen Taman Rekreasi Selecta, hal ini menjadi hadiah istimewa di ulang tahun ke-18 Kota Batu . 

"Baru Taman Rekreasi Selecta ini yang dimiliki oleh ribuan warga yang tinggal di sekitar taman rekreasi ini, lebih luar biasa lagi Selecta adalah pembayar pajak terbesar di Kota Batu," ujar Dra Hj Dewanti. 

Saat itu wali kota sempat mengajak berbincang Iwanudin yang berkunjung ke Selecta berdelapan dengan anggota keluarganya. 

Iwanudin sendiri baru pertama kali ini berkunjung Selecta, ia tertarik berwisata ke Selecta ini setelah mendengar cerita dari seorang temannya. 

Taman Rekreasi Selecta semakin menasbihkan diri sebagai obyek wisata paling laris di Kota Batu, Jawa Timur. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman 

Editor.    :

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration