Pemerintahan

Wagub M Al Yasin Ali Resmi Melaunching PPBMI Malut

Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:03 | 154.97k
Wagub Al Yasin Ali (Harian Halmahera)
Wagub Al Yasin Ali (Harian Halmahera)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Organisasi Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat Indonesia Maluku Utara, pada (PPBMI Malut) Sabtu (19/10/2019) resmi terbentuk dengan ditandai pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Malut M Al Yasin Ali didampingi Ketua Umum PPBMI Captain Priyanto, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Ternate Bapak Taher Laitupa.

Acara launching PPBMI tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Dafam Ternate dengan mengusung visi visi “Sebagai Pengusaha Bersama Pemerintah Mensukseskan Program Tol Laut dan Menekan Biaya Logistik dalam Industri Jasa ke Pelabuhan untuk Meningkatkan Produktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Main Port / Out Port".

Dalam sambutannya Al Yasin mengatakan pengembangan infrastruktur pelabuhan di berbagai wilayah Indonesia bagian timur, termasuk Maluku Utara terus menjadi prioritas pemerintah.

"Hal ini guna mendukung dan mengoptimalkan pengoperasian tol laut. Dengan dukungan infrastruktur dan fasilitas yang memadai, tentunya memudahkan akses transportasi laut yang efektif dan efisien, yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,"ucap Wagub

Diakui, Maluku Utara yang juga merupakan jalur tol laut Indonesia Timur, saat ini masih terus melakukan pengembangan dan perluasan di dermaga pelabuhan utama, dan fokusnya dipelabuhan Ahmad Yani.

Perluasan dermaga ini tentunya harus diikuti dengan dukungan fasilitas sarana dan prasarana, sistem manajemen yang tepat serta inventarisir sumber daya manusia, maka hal tersebut akan berdampak pada peningkatan produktifitas bongkar muat

Diakhir sambuntannya, Bupati Halteng dua periode ini mengajak untuk rapatkan barisan bersama organisasi profesi bagi pelaku usaha kepelabuhanan agar terus menjalin koordinasi yang baik, saling melengkapi dalam memperjuangankan dan mempertahankan eksistensi perusahaan bongkar muat, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Terpisah, Ketua DPW PPBMI mengatakan bahwa tujuan dari PPBMI adalah mempersatukan dan memberikan pelayanan sebagai pengusaha bongkar muat di pelabuhan-pelabuhan.

"Menjadi mitra pemerintah dalam rangka ikut meningkatkan kelancaran kegiatan pembangunan dan mendukung pertumbuhan ekonomi Nasional melalui jasa bongkar muat, meningkatkan profesionalisme dan sumber daya manusia dalam rangka eksistensi usaha jasa bongkar muat, serta memperjuangkan, melindungi dan menampung aspirasi dan hak-hak serta kewajiban kepengusahaan bongkar muat," ungkap Captain Priyanto.

Hadir pada launching PPBMI Malut tahun 2019, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Maluku Utara PPBMI Bapak H. Muslim, Ketua Umum PPBMI Bapak Captain Priyanto, serta Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Ternate Bapak Taher Laitupa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES