Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Kepala Madrasah, LP Ma'arif NU Kabupaten Malang Gelar Diklat

Minggu, 20 Oktober 2019 - 17:55 | 85.35k
Suasana Diklat Kepala Madrasah yang digelar LP Ma'arif NU Kabupaten Malang. (Foto: LP Ma'arif NU Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Suasana Diklat Kepala Madrasah yang digelar LP Ma'arif NU Kabupaten Malang. (Foto: LP Ma'arif NU Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 160 Kepala Madrasah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan LP Ma'arif NU Kabupaten Malang.

Pelatihan yang digelar selama 6 hari di Unira Malang, Jawa Timur ini, dalam rangka meningkatkan Kemampuan serta kompetensi seluruh Kepala Madrasah yang mengikuti Diklat tersebut.

Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi MAp mengatakan, Diklat ini merupakan upaya dari LP Ma'arif NU Kabupaten Malang untuk meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah di Kabupaten Malang.

"Diklat ini bertujuan untuk melengkapi kemampuan atau kompetensi personal religius, sosial religius, profesional religius, managerial religius Kepala Madrasah," ujar Hasan Abadi kepada TIMES Indonesia, Minggu, (20/10/2019).

Menurutnya, pemberian beberapa materi dalam pelatihan itu sebenarnya sudah dipahami oleh seluruh Kepala Madrasah. Namun, Diklat itu masih perlu dilakukan bagi seluruh peserta.

"Sekaligus merefresh kembali kemampuan kepala Madrasah dalam menanamkan Islam Ahkussunnah wal Jamaah An Nahdliyah dilingkungan madrasah masing-masing," katanya.

Dia berharap bahwa kegiatan yang digelar dalam rangka HSN 2019 ini bisa membuat kepala madrasah di seluruh kabupaten Malang bisa meningkatkan mutu pendidikan

"Melalui diklat ini juga bisa diharapkan kepala madrasah bisa adaptif dalam menerapkan teknologi informasi di madrasahnya," terangnya.

Setelah Kepala Madrasah mengikuti Diklat tersebut, Hasan Abadi menaruh harap besar bisa diimplementasikan dengan baik ilmu yang didapat, khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, khususnya di bawah naungan LP Ma'arif NU Kabupaten Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES