Peristiwa Daerah

Kaum Milenial Antusias Ikuti Lomba Pidato Kebangsaan Piala Kapolres Malang

Minggu, 20 Oktober 2019 - 17:34 | 100.18k
Wakapolres Malang, Kompol Kompol Anggun Dedy Sisworo, memukul bedug pertanda membuka Lomba Pidato kebangsaan. (foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Wakapolres Malang, Kompol Kompol Anggun Dedy Sisworo, memukul bedug pertanda membuka Lomba Pidato kebangsaan. (foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 37 orang yang merupakan generasi muda atau kaum Milenial, antusias mengikuti Lomba Pidato kebangsaan yang memperebutkan Piala Kapolres Malang, Minggu, (20/10/2019). Lomba yang diadakan di Ponpes Al Fuqoha, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN 2019).

Wakapolres Malang, Kompol Kompol Anggun Dedy Sisworo, membuka Lomba Pidato kebangsaan. Hadir dalam kesempatan itu, Rois Suriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija. Hadir Pula Direktur Aswaja Center, Muhammad Hamim HR, yang menyelenggarakan Lomba Pidato Kebangsaan memperebutkan Piala Kapolres Malang tersebut.

Rois Suriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija mengatakan, Lomba Pidato Kebangsaan ini banyak manfaatnya, terlebih bagi kaum muda atau generasi Milenial.

"Dengan adanya Pidato Kebangsaan ini tentunya sangat bagus bagi para generasi muda untuk terus mengingat perjuangan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan ini yang didalamnya tentu ada guru-guru kita ulama Nadhlatul Ulama," ujar KH Fadhol Hija.

KH Fadhol memberikan apresiasi kepada Aswaja Center yang telah mengadakan lomba tersebut. "Aswaja Center sebagai ahli sunna waljamaah merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama," ucapnya.

Menurutnya, Aswaja dan NU ikut berjuang dalam membangun negeri ini dan tentunya ini menjadi modal utama bagj warga NU untuk terus sama-sama berjuang menjaga kebhinekaan, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Wakapolres Malang, Kompol Anggun Dedy Sisworo memberi apresiasi atas terselenggaranya lomba tersebut. Melalui lomba itu kata dia, akan menjadi pemersatu bangsa, di tengah keragaman serta perbedaan.

"Indonesia Negara besar yang sangat majemuk dengan keaneka ragaman suku dan bahasa. Tentunya ini menjadi hal penting bagi kita semua untuk harus menjaganya dalam bingkai kebhinekaan," ujarnya, 

Kompol Kompol Anggun Dedy Sisworo melanjutkan, melalui lomba tersebut, dapat mencerminkan Agama Islam yang sebenarnya yakni Rahmat Lil Alamin atau memberikan Rahmat serta kedamaian bagi seluruh alam.

"Banyak sekarang kareba perbedaan pandangan politik saudara kita disana sampai bermusuhan dan ini sangat tidak baik buat kehidupan bersosial. Hari ini tentunya perbedaan itu hrs selesai dengan telah dilantiknya Presiden terpilih dan masyarakat berkewajiban untuk mendukung penuh semua program pemerintah," terangnya.

Sebagai informasi, penyerahan hadiah Lomba Pidato kebangsaan merebutkan Piala Kapolres Malang yang diikuti oleh kaum Milenial ini akan dilakukan 22 Oktober 2019 di Stadion Kanjuruhan bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES