Peristiwa Nasional

Ridwan Kamil: Periode Kedua, Presiden RI Jokowi Harus Lebih Gas Pol

Minggu, 20 Oktober 2019 - 15:36 | 42.34k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (FOTO: Edi Djunaidi/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (FOTO: Edi Djunaidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap ada perbaikan khusus di bidang sosial dan politik di periode kedua pemerintahan Presiden RI Jokowi.

Kang Emil, begitu akrab disapa, mengakui, perekonomian negara pada periode pertama pemerintahan Jokowi sudah cukup berkembang dan hendaknya dapat ditingkatkan.

"Jadi saya kira itu, ekonomi yang bagus melompat, ngabret, cepat, gaspol, sekira dilanjutkan. Tapi ada catatan dari saya sosial politik yang banyak gejolak di periode pertama," kata Ridwan Kamil di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Terkait hal ini, Kang Emil menyarankan Jokowi membuat terobosan baru agar Indonesia menjadi negara mandiri dalam segala bidang. Kemudian bisa diwujudkan pada tahun 2045 seperti yang telah dicita-citakan.

"Katanya 2045 bisa negara adidaya rangking 45, saya kira itu hanya terjadi kalau sosial politiknya kondusif," ucapnya.

Pihaknya juga mengaku siap membantu pemerintah pusat lewat pemerintah daerah. "Kami akan bantu di daerah, karena Gubernur pada dasarnya adalah perwakilan pemerintah Presiden RI Jokowi di daerah," tandas Kang Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES