Gaya Hidup

Kompetisi Band Pelajar Kota Pendekar Asah Bakat Musisi Cilik Madiun

Kompetisi Band Pelajar Kota Pendekar Asah Bakat Musisi Cilik Madiun Kompetisi Band Pelajar Kota Pendekar di Taman Demangan Kota Madiun. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMES Indonesia)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 15:14

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sedikitnya 18 grup band pelajar di wilayah Karesidenan Madiun mengikuti Kompetisi Band Pelajar Kota Pendekar. Kegiatan ini sebagai upaya menggali potensi dan peningkatan bakat dalam bermusik.

Salah satu panitia, Adi Purnomo mengaku kompetisi ini upaya meningkatkan bakat pelajar dalam bermusik. Selain itu sengaja digelar di sekitar Taman Hijau Demangan Kota Madiun sebagai bentuk sosialisasi dalam pemanfaatan taman sebagai fasilitas publik dan ruang terbuka hijau yang dapat digunakan masyarakat untuk kegiatan positif.

"Ada 18 peserta yang ikut. Kenapa diselenggarakan di taman karena untuk sarana sosialisasi pemanfaatan taman sebagai fasilitas publik yang dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat," ujarnya, Minggu (20/10/2019).

Band-Pelajar-Cilik--Madiun.jpg

Menurut Adi, peserta yang ikut kompetisi ini di khususkan untuk kalangan pelajar baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Para peserta diwajibkan saat tampil membawakan dua lagu, yakni untuk lagi wajib tentang kebangsaan dan satu lagu pilihan umum.

"Peserta sangat antusias mengikuti kompetisi ini. Bahkan peserta tidak hanya berasal dari Kota Madiun tapi ada juga yang dari luar daerah" jelasnya.

Sementara peserta dalam kompetisi ini ada yang lain dari yang lain. Mereka berasal dari Kabupaten Ponorogo yang seluruh personelnya masih kelas tiga sekolah dasar (SD). Salah satu peserta kompetisi yakni Andini Fiska Meiputri Widya, pelajar kelas 3 SD di Ponorogo ini mengaku senang bisa mengikuti kompetisi band pelajar ini. Saat tampil tadi dalam group band yang diberi nama 'Pamenang Band' ia sebagai vokalis bersama empat temannya membawakan lagu wajib 'tanah air' dan lagu pilihan 'nyanyian badai'.

"Sejak kelas satu sudah mulai bernyanyi dan bermain musik. Sering ikut kompetisi seperti inI meski belum pernah menang. Papa dan mama sangat mendukung untuk bermusik," kata Andini.

Andini berharap kedepan dapat menjadi penyanyi profesional dan bersama teman temannya akan terus bermusik di Kota Pendekar. "Semoga bisa jadi juara dan terus berkarya di musik," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Ito Wahyu Utomo (MG-204)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration