Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Daerah

Hadiri Mlaku Bareng Hari Santri di Plumpang, Bupati: Santri Harus Peduli Sesama

Hadiri Mlaku Bareng Hari Santri di Plumpang, Bupati: Santri Harus Peduli Sesama Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat memberangkatkan acara Mlaku Bareng dalam rangka menyambut Hari Santri tahun 2019 di lapangan desa Klotok, Plumpang, Tuban, Minggu (20/10/2019)(Foto:Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:43

TIMESINDONESIA, TUBANBupati Tuban, H. Fathul Huda menghadiri Mlaku Bareng dalam rangka menyambut Hari Santri tahun 2019 di lapangan desa Klotok, Plumpang, Tuban, Jawa Timur, Minggu (20/10/2019) pagi.

Kegiatan yang diadakan Karang Taruna kecamatan Plumpang ini turut dihadiri Camat dan Forkopimka Plumpang; Kepala Desa Klotok; Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Tuban, Nasrudin Ali.

Mlaku-Bareng-Santri-a.jpg

Bupati Tuban menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas semangat masyarakat kecamatan Plumpang dalam berbagai kegiatan, baik keagamaan, sosial, maupun lainnya. "Semangat ini harus terus dijaga," ungkapnya.

Terkait peringatan Hari Santri tahun 2019, Bupati Huda menerangkan bahwa santri adalah orang yang mengikuti ajaran kiai. Selain itu, santri senantiasa mendukung perjuangan kiai. "Saya yakin seluruh masyarakat kecamatan adalah santri yang mendukung kiai, yaitu peduli terhadap sesama," jelasnya.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini berpesan agar masyarakat miskin yang belum mendapat Bantuan Sosial (Bansos) segera mengusulkan ke perangkat desa. Kepala desa bersama perangkat hendaknya memperhatikan warga desa.

Di samping itu, Pemkab Tuban terus berupaya mengentaskan kemiskinan di kabupaten Tuban melalui berbagai program dan kebijakan. Pemkab Tuban juga senantiasa meningkatkan kesejahteraan guru RA/TK/PAUD dan TPQ.

Usai memberangkatkan peserta Mlaku Bareng Hari Santri, Bupati Tuban juga berjalan bersama masyarakat dan peserta mengelilingi jalan Desa Klotok. Bupati dua periode ini juga menyapa dan berfoto bersama sejumlah warga. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration