Peristiwa - Daerah

BPTP Balitbangtan Jatim Samakan Persepsi Pengembangan Kawasan Itik Melalui Bimtek

BPTP Balitbangtan Jatim Samakan Persepsi Pengembangan Kawasan Itik Melalui Bimtek Suasana Bimbingan Teknis Pengembangan WIlayah Korporasi Kabupaten Mojokerto (FOTO: BPTP Balitbangtan Jatim for TIMES Indonesia)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:58

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur menggelar Bimtek Pengembangan Kawasan Itik Berbasis Korporasi Petani bagi Kelompok Peternak Itik dan Petugas Lapangan Kabupaten Mojokerto. Bimtek bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dengan pengembangan kawasan itik berbasis korporasi petani, yang dilaksanakan di KP Mojosari BPTP Balitbangtan Jatim.

Peserta berjumlah 50 orang yang terdiri dari 13 kelompok peternak itik yang tersebar di 5 kecamatan yaitu Mojosari, Pungging, Mojoanyar, Bangsal dan Ngoro serta Petugas Lapangan dari 5 kecamatan tersebut.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur yang sekaligus memberikan arahan tentang kebijakan pengembangan kawasan peternakan di Jatim.

Hadir juga dari Tim Pusat yaitu Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSDMP yang menyampaikan materi "Membangun Kelembagaan Ekonomi Petani Berbasis Korporasi Komoditas Itik". 

Selain itu dari BPTP Balitbangtan Jatim menyampaikan materi "Kajian Kebutuhan dan Peluang (KKP) Usahatani Itik Berbasis Korporasi Petani".(*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration