Peristiwa Nasional

Hadir di Pelantikan Presiden, Ridwan Kamil Akui Tak Pernah Ditawari Jadi Menteri

Minggu, 20 Oktober 2019 - 13:34 | 508.28k
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: Edi Junaidi DS/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: Edi Junaidi DS/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku, Presiden Jokowi belum pernah menawarinya untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Demikian disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta. Kehadiran orang nomor 1 di Jabar ini dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, siang ini.

"Alhamdulillah nggak (dapat telepon). Saya kira kekuasaan itu sama saja. Apa bedanya menteri gubernur? Sama-sama urus rakyat. Cuma beda judul saja," ujar Kang Emil di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Kendati demikian, Kang Emil mengaku ingin fokus menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Dia merasa belum waktunya menjadi menteri.

"Saya pribadi fokus ngurus 50 juta orang, rumit dinamik, dan ini latihan saya multidimensi di level gubernur. Belum saatnya ya," ucapnya.

Diketahui, Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024 di Kompleks DPR/MPR RU padapukul 14.30 WIB. Selain Ridwan Kamil, sejumlah kepala negara sahabat dan tokoh politik nasional seperti Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, SBY direncanakan hadir.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES