Peristiwa Nasional

Pelantikan Presiden, Ridwan Kamil: Yang Baik Dilanjutkan, yang Kurang Diperbaiki

Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:54 | 44.95k
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tiba di gedung DPR/MPR RI untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. (FOTO: Edi Junaidi DS/TIMES Indonesia).
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tiba di gedung DPR/MPR RI untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. (FOTO: Edi Junaidi DS/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah tiba di Gedung MPR-DPR RI, lokasi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Ia berharap, program kerja pro-rakyat di periode kedua pemerintahan Jokowi nanti lebih ditingkatkan.

"Mengawali 5 tahun berikutnya 2019-2024, Saya sangat berharap yang baik-baik di periode pertama Pak Jokowi dilanjutkan, yang kurang-kurang diperbaiki," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (10/10/2019).

Di sisi lain, Kang Emil berharap rakyat tak lagi membawa-bawa urusan Pemilu pasca pelantikan presiden. Dia mengajak melihat ke depan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Saya imbau rakyat Indonesia khususnya ada syariat mengatakan taatlah kepada Allah, Rasul dan pemimpin di antara mu, kalau pemimpin sudah dilantik dan terpilih, mau dicoblos atau tidak, maka kita dukung karena beliau-beliau nakhoda hidup kita selama 5 tahun ke depan," ucapnya.

Kang Emil bergarap, ekonomi Indonesia semakin baik di periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi. "Sekarang urutan 13 di G20 ekonominya, katanya 2030 ranking 7 ranking 8, 2045 bisa negara adidaya," ucapnya.

Terakhir, Kang Emil memberikan catatan khusus, di bidang sosial politik selama periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi. "Ada catatan di saya, sosial politik ada banyak gejolak, mungkin bisa disempurnakan, diperbaiki dengan cara baru, saya yakin Indonesia akan gemilang," kata Ridwan Kamil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES