Peristiwa - Daerah

Amankan Pelantikan Presiden di Sumba Timur, TNI Polri Sinergi Patroli Gabungan

Amankan Pelantikan Presiden di Sumba Timur, TNI Polri Sinergi Patroli Gabungan TNI Polri di Kabupaten Sumba Timur saat melakukan patroli gabungan jelang pelantikan Presiden(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:39

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – TNI Polri bersinergi melakukan patroli gabungan dengan sasaran obyek vital seperti rumah ibadah dan tempat-tempat yang dianggap rawan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden 2019 - 2014 di Kabupaten Sumba Timur NTT.

“Sejumlah kesiapan TNI Polri dalam pengamanan pelantikan Presiden kita kerahkan dengan dilengkapi kendaraan roda dua untuk pengamanan di obyek vital, utamanya di tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat yang dianggap rawan,” kata Dandim 1601 Sumba Timur NTT Letkol Inf. Johan A. P Marpaung, S.Ip Minggu (20/10/2019).

Ia menjelaskan, selaku pimpinan patroli gabungan pihaknya telah melakukan pengecekan di pos-pos pengamanan serta beberapa tempat lainnya yang dianggap rawan dengan melakukan patroli serta memantau keamanan dalam kota Waingapu.

POlres-SUmba-Timur.jpg

Selain itu. dengan beredarnya ancaman yang ingin mengacaukan pelantikan Presiden maka sejauh ini TNI Polri terus meningkatkan pengamanan disejumlah wilayah kota Waingapu demi suksesnya pelantikan Presiden.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi menambahkan, untuk pengamanan pelantikan Presiden hari ini TNI Polri melakukan patroli gabungan guna melaksanakan Maping dan deteksi dini ditempat-tempat obyek vital terutama di tempat-tempat ibadah.

“Untuk menjaga stabilitas keamanan selain patroli kita juga melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat, agama dan pemuda untuk ikut berperan aktif mendukung TNI Polri di Sumba Timur,” ujarnya. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration