Peristiwa - Nasional

Tanyakan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden, Panglima TNI dapat Jawaban 55, Ini Artinya

Tanyakan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden, Panglima TNI dapat Jawaban 55, Ini Artinya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaksanakan Patroli guna memeriksa kesiapan Prajurit dan keamanan ke beberapa titik di Ibu Kota, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Foto:TNI For TIMES Indonesia)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:25

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rangkaian Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, hari ini Minggu (20/10/2019) mencapai puncaknya dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin. Seluruh pasukan pengamanan pun telah siap dengan semangat 55 saat menjawab pertanyaan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelantikan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol M.Tito Karnavian melaksanakan patroli ke beberapa titik di Ibu kota. Panglima TNI dan Kapolri bergerak melaksanakan Patroli menggunakan Kendaraan Taktis P6 Atav milik Kopassus.

Pengamanan-Pelantikan-Presidenn-a.jpg

Di Wisma Pati TNI AL Lumba-lumba, Panglima TNI sebelum melaksanakan pemeriksaan, disambut dengan yel-yel heroik oleh para Prajurit yang bersiaga.

Mengawali pemeriksaan pasukan, Panglima TNI bertanya kepada prajurit TNI dan Polri, "Kekuatan?" ucapnya kepada pasukan Marinir TNI Angkatan Laut (AL) dan Brimob Polri di lapangan Graha Jala Puspita, Jl RE Martadinata, Jakarta Pusat.

"55 (sempurna)," jawab pasukan dengan semangat.

Panglima TNI kembali  bertanya kepada Prajurit "Siapkah pasukan membela NKRI lewat pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR RI hari ini."

"Siap bersedia," teriak para prajurit menjawab pertanyaan Panglima TNI.

Panglima-TNI-dan-Kapolri-2.jpg

Dalam menjaga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Panglima TNI tidak hanya menerjunkan prajurit yang berjaga disekitar wilayah saja, namun turut menerjunkan pesawat tanpa awak atau drone untuk memantau setiap titik kritis, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan para tamu negara.

"Saya nyatakan bahwa semuanya berjalan lancar, keamanan juga terjaga untuk mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (*)

Jurnalis : Ainul Yaqin (MG-86)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration