Peristiwa Daerah

Polres dan NU Ponorogo Gelar Istighosah untuk Keamanan Bangsa dan Negara

Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:19 | 62.84k
Polres dan NU Ponorogo gelar Istighosah untuk kedamaian NKRI (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Polres dan NU Ponorogo gelar Istighosah untuk kedamaian NKRI (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOPolres Ponorogo bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU) Ponorogo gelar istighosah untuk keamanan Bangsa dan Negara Indonesia, Minggu, (20/10/2019). Acara  di halaman masjid NU Ponorogo, Jawa Timur ini diikuti  sekitar 1500 jamaah.

Ketua Tanfidz PCNU  Ponorogo Fathul Azis,  menyampaikan giat ngaji rutin Ahad pon di halaman Masjid NU untuk menjalin tali silaturahmi dalam mewujudkan ukhuwah islamiah di  Ponorogo dengan tujuan untuk menjaga keutuhan NKRI.

 "Mengajak bersikap sesuai dengan ajaran Islam dan Mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri," ucapnya.

NU-Ponorogo-a.jpg

Fathul Aziz menambahkan kegiatan ini sekaligus berdoa agar pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dapat berjalan lancar sehingga membawa kesejahteraan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, kegiatan pengajian dan Istighosah ini bertujuan mengingatkan seluruh masyarakat  Ponorogo untuk selalu menjaga situasi  Ponorogo tetap aman damai dan kondusif serta tidak ada hal  yang dapat memecah belah kerukunan antar umat Islam..

"Semoga dengan dilantiknya presiden Joko Widodo dan wakilnya KH. Ma'ruf Amin bisa membawa bangsa Indonesia menjadi negara Baldatun Thayyibatun wa Rahfun Ghafur," terangnya.

NU-Ponorogo-b.jpg

Kegiatan Istighosah juga diisi Maulidhoh Khasanah oleh Pengurus Pusat LDNU Jakarta Dr. KH. Moch. Buchori Muslim, Lc., M.A. dengan tema Pemahaman ajaran Islam dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan ajaran Rasulullah yang tepat agar terhindar dari radikalisme demi menjaga keutuhan NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES