Selasa, 12 November 2019
Olahraga

Bangga, Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia

Bangga, Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia Aries Susanti setelah berhasil menjadi juara dunia di Cina (foto: @fpti_official)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 08:49

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali diukir atlet Indonesia. Aries Susanti Rahayu atlet panjang tebing Indonesia mampu menjadi juara dunia pada ajang IFSC World Cup Series Xiamen 2019.

Tak hanya berhasil menggondol medali emas, Aries Susanti juga berhasil mematahkan rekor dunia. Dia mampu mencatatkan rekor baru dengan waktu 6,995 detik, Sabtu (19/10) malam.

"Aries Susanti Rahayu sukses menjadi juara dunia IFSC WorldCup Series Xiamen 2019. Sukses berlipat karena dalam laga final yang digelar Sabtu (19/10) malam, Aries juga berhasil memecahkan rekor dunia: 6,995 detik," tulis akun federasi panjat tebing Indonesia @fpti_official.

Pada babak final, Aries Susanti mampu mengalahkan atlet Cina Yi Ling Song yang hanya mampu mencatatkan waktu 9,032 detik. Yi Ling Song juga tercatat ssbagai pemilik rekor dunia sebelumnya dengan waktu 7,101 detik.

Catatan rekor dunia ini juga menjadikan Aries Susanti sebagai wanita pertama yang mampu mengukir kecepatan dibawah 7 detik untuk kategori speed word record wanita.

Pada video yang beredar di sosial media, mengetahui rekor dunia dipecahkan Aries tak bisa meluapkan kegembiraannya, bahkan Yi Ling Song juga memberikan ucapan selamat.

Pemecahan rekor ini pun menjadi cita-cita dan idaman Aries. Ia mengaku senang cita-cita dan targetnya bisa tercapai.

"Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” kata dia. (*)

Jurnalis :
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration