Peristiwa Daerah

Pangdivif 2 Kostrad Gowes Bareng 1000 Bikers di Funbike Putra Yudha

Minggu, 20 Oktober 2019 - 08:21 | 121.94k
 Mayjen Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) saat melepas peserta gowes dan foto bersama dengan goweser berumur 98 tahun. (FOTO:widodo irianto/TIMES Indonesia)
Mayjen Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) saat melepas peserta gowes dan foto bersama dengan goweser berumur 98 tahun. (FOTO:widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lebih dari 1000 biker se Malang Raya, Minggu (20/10/2019) pagi  mengikuti Gowes Putra Yudha, Menarmed 1/PY/2 Kostrad.

 Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) memberangkatkan mereka dari markas Menarmed 1/PY/2 Kostrad di Jl Panglima Sudirman Malang, Jawa Timur. Usai melepas peserta, Pangdivif 2 Kostrad  lansung ikut mengayuh sepedanya.

Semarak Funbike ini dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI tahun 2019 ini menyediaka sejumlah hadiah menarik. Ada pun hadiah utamanya sebuah sepeda motor selain sejumlah hadiah fasilitas elektronik.

Mayjen-Mayjen-TNI-Tri-Yuniarto-c.jpg

Diantara peserta gowes ada seorang peserta yang usianya sudah 98 tahun. Mengetahui ini, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad beserta istrinya minta foto bersama. Selain itu juga ada Slamet Sutikno (77) dengan sepeda untanya yang pernah keliling Asia Tenggara.

Gowes Putra Yudha, Menarmed 1/PY/2 Kostrad ini dibagi dalam dua kategori, yakni  panjang dan rute pendek.

Route panjang (25 km): mulai dari markas Menarmed 1/PY/2 Kostrad - perempatan Kota Lama - pertigaan Kendalpayak -pertigaan Bululawang - pertigaan Dispenduk - pertigaan Jl Muharto - pertigaan Ki Ageng Gribig -perempatan Jl Urip Soemohardjo - finish.

Mayjen-Mayjen-TNI-Tri-Yuniarto-a.jpg

Route pendek (VVIP) (10 km): mulai dari markas Menarmed 1/PY/2 Kostrad - perempatan Kota Lama - perempatan Pasar Kebalen - pertigaan Jl. Muharto - pertigaan Ki Ageng Gribig - perempatan Jl Urip Soemohardjo - finish.

"Namanya funbike. Artinya nikmati dengan senang dalam menempuh perjalanan. Kalau enggak bisa senang berarti tujuan mengikuti acara ini tidak tercapai. Maka nikmati dengan senang, ikhlas dan jangan lupa menjaga kesehatan," kata Pangdivif 2 Kostrad.

Menurut Pangdivif 2 Kostrad, tujuan utama dari penyelenggaraan gowes ini adalah dalam rangka meningkatkan kekompakkan bersama masyarakat demi terwujudnya ikatan tali persaudaraan serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Karena itu Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terimakasih kepada Ketua Penyelenggara gowes ini,  yakni Komandan Menarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel (Arm) Didik Harmono, S.E.

Selain diadakan gowes bersama masyarakat, Menarmed 1/PY/2 Kostrad juga menggelar pameran alutsista diantaranya ada 3 unit Multiple Launcher Rocket System (MLRS) Astros II MK 6 AV atau Roket Astros yg bermarkas di Singosari dan 2 unit Meriam Caesar 155 yg bermarkas di Ngawi.

Gowes Putra Yudha, Menarmed 1/PY/2 Kostrad kali ini diikuti oleh lebih dari 1000 biker se Malang Raya dan mereka diberangkatkan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) dari markas Menarmed 1/PY/2 Kostrad di Jl Panglima Sudirman Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES