Minggu, 17 November 2019
Peristiwa - Daerah

Pangdivif 2 Kostrad Menerima Kembali Prajuritnya yang Menyelesaikan Tugas di Poso

Pangdivif 2 Kostrad Menerima Kembali Prajuritnya yang Menyelesaikan Tugas di Poso CAPTION : Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) saat menerima kembali pasukannya yang di BKO-kan ke Polri untuk tugas pengamanan di Poso, Sulaqwsi Tengah selama 10 bulan. (FOTO: istimewa)
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 23:51

TIMESINDONESIA, MALANG – Tugas prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang di BKO-kan ke Polri selama 10 bulan di wilayah Poso, Sulawesi Tengah telah kembali ke markasnya dan diterima langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Malang. Sabtu (19/10/2019) siang.

Pasukan yang tergabung dalam Satgas Ops Tinombala Tahun 2019 itu dipimpin Lettu Inf Agung Eko P. Kedatangan mereka disambut dengan upacara purna Satgas Operasi Tinombala.

Selama 10 bulan mereka tergabung dalam Satgas Ops Tinombala Aman Tinombala III Tahun 2019 dalam rangka memelihara stabilitas keamanan di wilayah Poso dan sekitarnya, yang merupakan tugas mulia dan berat, mengingat kondisi dan situasi yang dihadapi memiliki tingkat kerawanan dan risiko tinggi, karena masih ada kelompok radikal bersenjata yang mengancam keutuhan NKRI.

Pangdivif-2-Kostrad-a.jpg

“Jadikan setiap momen yang telah kalian alami, selama kurang lebih 10 bulan di daerah operasi, baik kelebihan atau kekurangan, keberhasilan atau kegagalan sebagai cermin pengalaman, sehingga kalian mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang ingin dicapai,” kata Pangdivif 2 Kostrad saat menyambut mereka.

Pangdivif  juga meminta para prajuritnya itu segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan menginventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

"Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Semoga setiap tetesan keringat dan dharma bhakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Tri Yuniarto juga menekankan agar mereka mencermati perkembangan situasi saat ini karena saat ini Divisi Infanteri 2 Kostrad memberlakukan siaga satu dalam rangka mengantisipasi dan menjaga keamanan jelang pelantikan Presiden RI mendatang.

“Segera sesuaikan diri dengan lingkungan karena situasi di daerah operasi berbeda dengan di home base, sehingga jangan sampai tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdivif 2 Kostrad, Danrem 083/Bdj, Danwing 2 Lanud Abd Saleh, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Danbrigif Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Dandim 0818/Malang-Batu, Dandim 0833/Kota Malang, Dan Skadron Udara 32, Dandenmatra 2 Paskhas, Kapolres Kota Malang, Kapolres Kabupaten Malang, Kapolres Kota Batu, Kaden B Pelopor Brimob Malang serta Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Tugas prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang di BKO-kan ke Polri selama 10 bulan di wilayah Poso, Sulawesi Tengah itu telah selesai dan mereka kembali ke markasnya dan diterima langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Malang. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration