Peristiwa Daerah

Identitas Empat Pendaki yang Terjebak di Kebakaran Gunung Ranti, Belum Diketahui

Minggu, 20 Oktober 2019 - 02:34 | 60.07k
Kebakaran gunung Ranti Banyuwangi. (Foto: Istimewa)
Kebakaran gunung Ranti Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Empat wisatawan yang melakukan pendakian di Gunung Ranti, hingga kini belum diketahui identitasnya. Pendaki yang sejak siang tadi melakukan pendakian, diketahui terjebak oleh kobaran api yang membakar hampir sebagian puncak destinasi berjuluk Negeri di atas awan tersebut, Minggu (20/10/2019).

"Untuk pendaki sendiri, belum ada identitas yang bisa kami konfirmasi hingga kini," kata Eka Muharam, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi.

Meskipun terbakar, lanjut Eka, kondisi fisik gunung ini, memudahkan pendaki untuk menghindari kebakaran. Karena masih banyak spot yang digunakan untuk meloloskan diri.

"Gunung Ranti sendiri memiliki banyak jalur-jalur untuk menghindari api, apabila terjadi kebakaran," katanya.

Namun, menurut pantauan di lapangan, kondisi medan Gunung Ranti sendiri memiliki titik curam di berbagai tempat, di mana sudut kemiringan lebih ekstrim daripada saat menuruni atau mendaki Kawah Ijen.

Meskipun begitu, pihaknya tetap akan melakukan koordinasi dengan berbagai macam pihak untuk mengupayakan evakuasi terhadap pendaki korban yang terjebak di dalam kebakaran Gunung Ranti Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES