Peristiwa Daerah

Jatim Specta Nigth Carnival 2019 di Situbondo Berlangsung Meriah

Minggu, 20 Oktober 2019 - 01:47 | 121.88k
Pembukaan Jatim Specta Nigth Carnival 2019 di Kabupaten Situbondo (Foto : Uday/TIMES Indonesia)
Pembukaan Jatim Specta Nigth Carnival 2019 di Kabupaten Situbondo (Foto : Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pembukaan parade pergelaran seni budaya se provinsi Jawa Timur pada Jatim Specta Nigth Carnival 2019 di Kabupaten Situbondo berlangsung megah dan meriah, Sabtu (19/10/2019) malam.

Acara yang digelar di alun alun Kabupaten Situbondo ini berhasil jadi magnet pengunjung baik lokal maupun luar daerah. 

Pada event tahunan Pemrov Jatim ke-6 ini, menampilkan berbagai seni dan budaya dari 30 Kabupaten dan Kota se Jawa Timur serta melibatkan sekitar 1.500 peserta. Masing masing Kabupaten dan Kota  se Jawa Timur yang ikut terlibat dalam parade Jatim Specta Night Carnival 2019 menampilkan potensi asli daerahnya.

Kereta hias, lampu warna warni, dan musik tradisional bersatu padu serta melebur menjadi tontonan yang luar biasa juga turut menyemarakkan Jatim Specta Night Carnival 2019.

Penonton pun tumpah ruah mulai sepanjang jalan PB Sudirman, A. Yani dan Pemuda. Tak ketinggalan mereka mengabadikan penampilan seni budaya dari berbagai kabupaten dan kota se Jawa Timur untuk sekedar berselfie dan mengupload di media sosialnya.

Sebagai tuan rumah, Kota Santri Bumi Shalawat Nariyah menyuguhkan seni tarian Landhung sebagai pembuka pergelaran bergengsi tahunan di Jawa Timur.

Jatim Specta Night Carnival 2019 di Kabupaten Situbondo kali ini, dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak serta ratusan pejabat, bupati dan wakil bupati, serta wali kota se Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES