Olahraga

Asapi Sang Juara, Farudila Adam Bentangkan Victory Flag Trial Game Asphalt 2019

Asapi Sang Juara, Farudila Adam Bentangkan Victory Flag Trial Game Asphalt 2019 Farudila Adam berhasil menempati podium 1 dalam Trial Game Asphalt 2019 seri IV di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 00:45

TIMESINDONESIA, MALANG – Pebalap asal Kota Malang, Farudila Adam berhasil membentangkan bendera kemenangan setelah berhasil memenangkan race ke 2 kelas FFA 250 Trial Game Asphalt 2019 seri IV, di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/10) malam.

Adam sapaan pebalap yang baru menjajal supermoto ban aspal selama dua tahun ini,  sebelumnya  merupakan pebalap motocross. 

Di lintasan sepanjang 900meter ini, ia berhasil mengalahkan pebalap yang menduduki peringkat atas yakni Tommy Salim yang terkenal dengan teknologi motornya yang lebih cepat dan Doni Tata Pradita yang sebelumnya telah menjadi juara umum di Trial Game Asphalt 2018.

Faudilah-Adam.jpg

Adam berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya.

"Terimakasih kepada supporter keluarga teman- teman atas doanya akhirnya sayang bisa juara di kandang singa," ujarnya.

Tidaklah mudah untuk seorang Adam berhasil memasuki podium pertama.  Ia mengaku tidak nafsu dalam mencapai podium satu.

Faudilah-Adam-a.jpg

"Bertahap dari posisi 3 dirace 1 finish berhasil di nomor 2. Di race ke 2 saya lebih  maksimal dan atur strategi dan tidak nafsu untuk menang. Seperti yang di Yogyakarta kemarin, saya terlalu nafsu akhirnya jatuh sendiri," akunya. 

Harapan besar dimiliki pria dengan nomor motor 127 ini. 

"Harapannya di grand final nanti akan berjalan dengan mulus," imbuhnya.

Untuk persiapan final di Semarang pada Desember yang akan datang, Adam mengaku tak ada persiapan yang khusus. Ia lebih memilih memaksimalkan motor yang ada.

Faudilah-Adam-b.jpg

"Kemarin sih masih mau upgrade knalpot dan motor saya masih standar. Menyesuaikan budget, dari seri 1 yang dipakai bisa main jadi gak perlu mau dijadikan motor yang full seperti rival lainnya. Saya memakai motor yang ada dimaksimalkan saja," katanya.

"Kalau dikatakan optimis ya saya selalu pingin jadi juara umum. Tapi kalau belum rejeki ya mau gimana lagi yang penting yakin aja, hasil yang nentuin," tutupnya. 

Farudila Adam mengaku akan latihan lebih keras lagi mulai dari fisik dan menjaga motor dengan riset untuk persiapan final Trial Game Asphalt 2019 seri V di Semarang. (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration