Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Guru Akui Bangga Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Akrab dengan Siswa Sekolah

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 18:24 | 63.95k
Guru Akui Bangga Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Akrab dengan Siswa Sekolah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Guru Akui Bangga Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Akrab dengan Siswa Sekolah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pihak guru Sekolah Dasar (SD) di Desa Cilibang  Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, mengaku bangga dan mengapresiasi melihat kedekatan Anggota TNI Kodim yang tergabung dalam Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap.

Para Satgas TMMD dikenal dekat dengan siswa-siswa SD, tak jarang terjadi interaksi yang sangat hangat antara keduanya.

Seorang Guru SD Negeri 2 Jeruklegi, Puryanto (58), menyatakan apresiasinya terhadap Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, yang selalu dekat dengan siswanya.

"Di setiap acara yang melibatkan siswa kami, Satgas TMMD hadir memberikan kehangatan yang menjadikan anak-anak nyaman beriteraksi dengan Satgas TMMD," ungkap Puryanto.

Pihak Sekolah pun mengakui, lanjut Puryanto, bahwa para siswa juga selalu antusias jika diberi pengumuman akan ada acara bersama Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap.

"Seperti saat akan kita laksanakan acara pembagian Buku Bacaan Gratis dari TNI Kodim  sehari sebelumnya kami umumkan ke anak-anak. Mereka sangat antusias sekali," beber Puryanto

Terpisah, Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M. Tr (Han) menjelaskan bahwa TMMD 106 Kodim Cilacap yang dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, tidak hanya pembangun infra struktur fisik saja. Tapi non fisik seperti Pemberian Pendidikan Wawasan Kebangaan (wasbang), Anti Radikalisme, Gemar Membaca dan Penyuluhan Kesehatan.

"Kami ingin TMMD 106 Kodim Cilacap bisa menyentuh masyarakat melalui program-program kami.

Sehingga masyarakat akan sejahtera dan tumbuh rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara," jelas Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Letkol Inf Yuniartoto, SE, M.Tr (Han).

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0703 Cilacap menambahkan, bahwa kamanunggalan antara TNI dalam hal ini Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dengan Warga Desa sangat nyata terwujud. Partisipasi aktif warga juga terlihat dari awal hingga memasuki hari ke delapan belas. Kedua elemen bangsa ini sangat kompak.

"Ini wujud kemanunggalan antar TNI dengan Warga terjalin dalam Kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap," tegas Letkol Inf Yuniartoto, SE, M. Tr (Han). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Fani Akbar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES