Peristiwa Daerah

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bondowoso Bentangkan Merah Putih 1.111 Meter

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:44 | 74.39k
Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1.111 meter yang dilakukan oleh Polres Bondowoso di Kawah Wurung. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1.111 meter yang dilakukan oleh Polres Bondowoso di Kawah Wurung. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPolres Bondowoso bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 1.111 meter jelang pelantikan Presiden, di obyek Wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen, Sabtu (19/10/2019).

Adapun makna dari angka 1.111 meter itu adalah, ‘Kita bersatu, Indonesia maju’,  dalam rangka menyambut pelantikan Presiden Republik Indonesia, yang akan dilaksanakan Minggu (20/10/2019).

Parade tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah S.I.K, dan diikuti oleh personel Kodim 0822, ASN, serta masayarakat umum.

bendera-merah-putih-bn.jpg

Dalam kesempatan tersebut, sekitar 600 peserta parade, disambut dengan kesenian lokal Bondowoso, yakni Singo Ulung sebanyak 10 kelompok.

Tak hanya itu, kesenian musik gamelan dan tarian topeng turut memeriahkan kegiatan parade, di Kawah Wurung tersebut. Sehingga, tampak dalam parade itu, kental dengan suasana lokal, dengan menonjolkan kekayaan khas Bumi Ki Ronggo.

Tentu tak hanya di Kawah Wurung. Puncak acara pengibaran bendera merah putih tersebut, dilakukan di Puncak Gunung Ijen dan di dekat Blue Fire Kawah Ijen.

Ternyata pengibaran Bendera Merah Putih di Pucak Gunung Ijen ini, juga melibatkan tiga kabupaten tetangga. Polres Situbondo, Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

Semua peserta dari Polres Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Jember berkumpul di Lapangan Paltuding (parkir), untuk persiapan pendakian ke Kawah Ijen.

bendera-merah-putih-c.jpg

Sementara prosesi pembentangan bendera Merah Putih di Kawah Ijen, dijadwalkan berlangsung Minggu (20/10/2019), sekitar pukul 00:00 WIB. Dari data yang dihimpun, hembusan angin saat ini di Puncak Ijen cukup kencang dan berdebu, dengan suhu mencapai 6 derajat celcius. Dipastikan kondisi sangat dingin saat pengibaran Bendera Merah Putih di Kawah Ijen.

Adapun tujuan Polres Bondowoso membentangkan Bendera Merah Putih di Kawah Wurung dan Kawah Ijen ini, untuk membangun sinergitas dengan kabupaten tetangga, khususnya jelang pelantikan Presiden RI Ir. H Joko Widodo dan Wakilnya Prof. KH Ma’ruf Amin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES