Peristiwa Daerah

Peringati HSN 2019, LP Ma'arif NU Kabupaten Malang Gelar Kemah Santri

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:33 | 108.82k
Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi MAP, saat mendampingi Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat membuka Kemah Santri. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi MAP, saat mendampingi Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat membuka Kemah Santri. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 1199 peserta, mengikuti Kemah Santri yang digelar LP Ma'arif NU Kabupaten Malang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019 (HSN 2019), di Bumi Perkemahan Ledok Ombo, Desa/Kecamatan Poncokusumo.

Para santri serta pelajar madrasah antusias mengikuti kegiatan yang digelar selama tiga hari (18-20/2019). Para santri serta madrasah pelajar yang mengikuti kegiatan itu mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi MAP mengatakan, Bangsa Indonesia memerlukan pemimpin-pemimpin yang memiliki karakter kuat.

Sehingga dalam menjalankan kegiatan kepemimpinannya, kata dia, selalu berintegritas untuk mengedepankan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi dan golongan.

"Untuk menciptakan calon pemimpin yang berkarakter, salah satu upayanya melalui Kemah Santri ini," ujar Dr Hasan Abadi MAp kepada TIMES Indonesia, Sabtu (19/10/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, melalui Kemah Santri ini, dapat mewujudkan generasi muda yang mandiri, yang siap mendarmabaktikan kemampuannya untuk kejayaan agama dan bangsa, khususnya di Kabupaten Malang.

"Dengan kemah ini juga diharapkan terasah rasa kepedulian antarsesama, sehingga mampu menguatkan jiwa kesetiakawanan sosial," kata Rektor Unira Malang tersebut.

Melalui kegiatan ini pula kata Hasan Abadi, dapat tersemai nilai Islam ahlussunnah waljamaah, yang moderat (wasathiyyah), tidak ekstrim, dan selalu mencintai perdamaian dan menjauhi segala bentuk kekerasaan serta kerusuhan.

"Tentunya sifat-sifat Islami seperti yang dicontohkan Rasulullah juga ditanamkan pada kegiatan Kemah Santri tersebut," ungkapnya.

Selanjutnya dia berharap melalui Kemah Santri yang diadakan LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, dapat selalu mengingat resolusi jihad yang menjadi cikal bakal dari peringatan HSN 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES