Peristiwa Daerah

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Malang Gelar Patroli Skala Besar

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:01 | 39.40k
Personil gabungan saat melakukan patroli skala besar jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. (foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Personil gabungan saat melakukan patroli skala besar jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. (foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Malang melakukan patroli skala besar untuk menjaga kondusivitas wilayah, Sabtu, (19/10/2019).

Patroli yang dipimpin Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono diikuti personel gabungan TNI-Polri dan dilaksanakan mulai pagi hingga malam hari, serta menyasar beberapa wilayah.

Patroli menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Tujuannya, dalam rangka mengantisipasi berbagai tindak kejahatan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Terdapat 100 personel gabungan yang kami libatkan dalam Patroli skala besar kali ini," ujar Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, patroli skala besar tersebut juga diikuti petugas Pemkab Malang dan ormas. "Termasuk dari Dishub, Satpol PP dan Pemuda Pancasila juga mengikuti patroli ini," tuturnya.

Menurutnya, Patorli Skala besar ini juga sekaligus mencegah terjadinya segala bentuk aksi yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab dan berpotensi terciptanya kerusuhan.

"Kami berkomitmen dalam memberikan rasa aman serta nyaman, kepada masyarakat. Khususnya saat pelantikan Presiden serta Wakil Presiden RI tersebut," tuturnya.

"Ini merupakan tanggungjawab kepolisian dalam rangka menjaga keamanan serta kondusifitas di wilayah hukum Polres Malang," sambungnya.

Menurutnya, pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, besok, Polres Malang tetap menyiagakan anggotanya dan sinergis dengan TNI, stakeholder dan elemen masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES