Peristiwa Nasional

Menkopolhukam Wiranto Membaik dan Sudah Meninggalkan RSPAD

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 19:19 | 40.93k
Detik-detik saat Menkopolhukam,  Wiranto ditusuk dengan senjata tajam oleh Syahril Alamsyah alias Abu Rara di alun-alun Menes, Pandeglang. (FOTO:dok.Polres Pandeglang)
Detik-detik saat Menkopolhukam, Wiranto ditusuk dengan senjata tajam oleh Syahril Alamsyah alias Abu Rara di alun-alun Menes, Pandeglang. (FOTO:dok.Polres Pandeglang)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenkopolhukam, Wiranto sudah membaik, dan Sabtu (19/10/2019) siang telah meninggalkan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dilansir Antara, Wiranto meninggalkan rumah sakit dengan mengenakan jaket bomber warna hijau tua sekitar pukul 13.00 melalui pintu belakang Paviliun Kartika dengan ditemani istrinya menuju mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 2538 RFS yang telah menunggunya.

Sebelum meninggalkan Paviliun, ia bersalaman dengan dokter kepresidenan yang merawat Wiranto, dr Terawan.

Wiranto mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto menyusul peristiwa penusukan yang dilakukan oleh laki-laki yang belakangan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Peristiwa itu terjadi saat Wiranto melakukan kunjungan kerja, meresmikan gedung baru di Universitas Mathlaul Anwar, Pandeglang.

Usai memberi pembekalan di Universitas Mathlaul Anwar, Pandeglang ia kembali ke alun-alun Menes untuk menaiki helikopter kembali ke Jakarta. Saat keluar dari mobil itulah Wiranto ditusuk pelaku.

Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut. Ia sempat mendapatkan perawatan medis RSUD Berkah Pandeglang, sebelum akhirnya dilarikan ke RSPAD, Jakarta.

Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang menusuk Menkopolhukam, Wiranto itu diduga terpapar paham radikal yang terafiliasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES