Peristiwa Nasional Berita Panglima TNI Hari Ini

Kinerja Panglima TNI Bagus, Peneliti: Panglima Hadi Layak Dipertahankan

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 19:08 | 166.18k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjant. (FOTO: Istimewa)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjant. (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Berita Panglima TNI Hari Ini

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peneliti Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Nanang Suryana menilai kinerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam memimpin institusi TNI cukup bagus.

Panglima Hadi dinilai berhasil menjaga netralitas TNI sekaligus mampu membangun sinergi dengan Polri.

"Dalam konteks politik kenegaraan, posisi TNI dan Polri yang seperti itu sangat membantu Presiden menciptakan stabilitas keamanan," kata Nanang Suryana, Sabtu (19/10/2019) seperti diberitakan vivanews.com.

Menurut Nanang beberapa kebijakan Panglima Hadi juga menunjukkan keberhasilannya dalam membawa TNI kepada khitahnya sebagai alat pertahanan negara.

Dengan beberapa tolok ukur lain, tambahnya, panglima Hadi dinilai layak dipertahankan di pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.
 
"Dan yang lebih penting, Hadi memiliki chemistry dengan Presiden Jokowi. Prasyarat yang sangat dibutuhkan guna membumikan visi Presiden," katanya.

Senada, mantan Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyari mengatakan, Panglima Hadi mampu menjaga kesolidan tiga matra TNI dan berhasil dalam penyerapan anggaran TNI sehingga mengalami peningkatan dari periode kepemimpinan sebelumnya.

"Saya bersama anggota Komisi I DPR periode 2014-2019, sangat intens mengawasi kinerja TNI termasuk soal penyerapan anggaran di institusi tersebut," kata Abdul Kharis.

Dia memberi nilai untuk Panglima TNI soal urusan memaksimalkan penyerapan anggaran di TNI. Keyakinannya juga merujuk predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas kinerja yang diraih TNI dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Kalau dari situ, saya bisa kasih nilai delapan untuk Panglima Hadi," kata politikus PKS ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES