Peristiwa Nasional Berita Panglima TNI Hari Ini

Panglima TNI Dinilai Layak Dipertahankan

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 18:51 | 134.04k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Berita Panglima TNI Hari Ini

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemampuan menjaga soliditas internal dan membangun sinergi dengan kepolisian membuat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dinilai layak dipertahankan.

Pendapat ini dikemukakan oleh mantan Ketua Komisi I DPR RI periode 2014-2019 Abdul Kharis Almasyari dan juga Nanang Suryana dari Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK).

Keduanya menilai kinerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sangat bagus dan mampu menunjukkan kepemimpinan yang kuat.

Abdul Kharis mengatakan penyerapan anggaran TNI selama kepemimpinan Hadi Tjahjanto mengalami peningkatan dari periode kepemimpinan sebelumnya. Tak hanya itu, Abdul Kharis juga memuji raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada TNI.

"Saya bisa kasih nilai delapan untuk Panglima Hadi," ujar Abdul Kharis, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini di Jakarta, Sabtu (19/10/2019) seperti dikutip dari Sindonews.

Sementara itu, Peneliti Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Nanang Suryana mengatakan, Hadi Tjahjanto berhasil memerankan secara baik perannya sebagai Panglima TNI, yakni menjaga netralitas sekaligus menguatkan hubungan dengan Polri.

Suryana juga menilai kinerja Hadi Tjahjanto yang sangat positif dalam menjaga stabilitas keamanan. Karena itu, perannya tetap dibutuhkan Presiden Jokowi di pemerintahannya yang kedua.

"Ini membantu Presiden menciptakan stabilitas keamanan dalam negeri," ucapnya.

Nanang menilai,  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menunjukan keberhasilannya dalam membawa TNI kepada khitahnya sebagai alat pertahanan negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES