Minggu, 17 November 2019
Ketahanan Informasi

Ibu-ibu Pengajian Kaget, Ternyata Sertu Mulyono bisa Nabuh Alat Musik Hadroh

Ibu-ibu Pengajian Kaget, Ternyata Sertu Mulyono bisa Nabuh Alat Musik Hadroh Ibu-ibu Terpana Melihat Sertu Mulyono Menabuh Hadroh. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 16:34

TIMESINDONESIA, CILACAP – Majelis Pengajian Ibu-ibu Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, mendadak meriah dan heboh, Kemeriahan itu berawal saat Seorang Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD 106 Kodim Cilacap), Sertu Mulyono, hadir ditengah-tengah ibu-ibu berlatih kesenian hadroh.

Grup Kesenian Hadroh Al Hidayah  Dusun Kaligintung, Pimpinan Ibu Sawen (60), mendadak mendaulat Sertu Mulyono untuk mencoba menabuh alat terbangan.

"Saat itu kami terdiam dengan maksud mau melihat Pak Sertu Mulyono menabuh alat hadroh. Kami semua berfikir  paling tidak bisa. Karena khan tidak semua pria bisa menabuhnya," ujar Bu Sawen.

Namun apa yang terjadi, mendadak seluruh mata para ibu saat itu langsung menyaksikan bagaimana Sertu Mulyono memainkannya. Mereka kagum, ternyata Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap yang juga seorang Babinsa TNI ini  mahir menabuh alat hadroh.

Lalu, personil grup kesenian itu secara serentak juga menabuh alat masing-masing sambil mengikuti ketukan yang dilakukan oleh Sertu Mulyono.

"Ouh ternyata Pak Mul bisa nabuh hadroh, hebat," sergah Sawen.

Disela-sela menyaksikan latihan grup kesenian hadroh, Sertu Mulyono mengaku senang bisa berkumpul dan menemani Ibu-ibu bermain musik Islami tersebut.

"Alhamdulillah, saya dulu sering latihan hadroh. Waktu masuk organisasi remaja masjid san dilingkungan saya tinggal, saya juga sering diminta nabuh alat hadroh ini," jelasnya.

Inilah adalah satu wujud, bagaimana kehadiran TMMD 106 Kodim Cilacap, membawa nuansa berbeda. Tak hanya pembangunan fisik Desa Cilibang yang dicapai, namun TMMD 106 Kodim Cilacap, juga ingin  bersama-sama rakyat manunggal untuk cinta terhadap tanah air dan bangsa. (*)

Jurnalis : Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration