Pemerintahan

Wabup Sragen Beri Jurus Entas Kemiskinan ke Pemkab Musi Rawas

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 16:05 | 46.02k
Wabup Sragen, Dedy Endriyatno bersama Wabup Musi Rawas. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Wabup Sragen, Dedy Endriyatno bersama Wabup Musi Rawas. (Foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan pelajari cara Pemkab Sragen menanggulangi kemiskinan.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Suwarti disambut Wabup Sragen, Dedy Endriyanto, di kantor Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK).

Suwarti mengatakan, Pemkab Sragen yang lebih awal memiliki UPTPK. "Ini (UPTK) yang akan kami adopsi. Kami siap belajar untuk menerapkan sistem ini di Kabupaten Mura," kata Suwarti Wakil Bupati Musi Raras.

Dedy-Endriyatno-b.jpg

Selain itu Kabupaten Sragen juga akan menjadi acuan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas.

"Kesenjangan itu tetap ada. Yang kaya dan yang miskin pasti ada. Maka dari itu, kami ingin membantu masyarakat yang masih miskin juga mengentaskan kemiskinan," lanjut dia.

Wabup Sragen, Dedy menyampaikan program penanggulangan kemiskinan tersebut dibilang sukses karena partisipasi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Kebanyakan ASN di kabupaten sragen secara sukarela menyerahkan sebagian penghasilan agar dikelola UPTPK.

Dedy-Endriyatno-c.jpg

"Karena itu merupakan sedekah rezeki dan InsyaAllah akan bertambah-bertambah terus. Setiap daerah yang berkunjung ke Sragen pasti ingin meniru ini,” jelas Dedy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES