Peristiwa Daerah

Rumah Hijau Kilensari Peringati Hari Santri Nasional dengan Bakti Sosial

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:06 | 66.60k
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Lutfi Joko Prihatin saat memberikan bantuan sosial pada acara Hari Santri Nasional di Rumah Hijau Desa Kilensari Panarukan. (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Lutfi Joko Prihatin saat memberikan bantuan sosial pada acara Hari Santri Nasional di Rumah Hijau Desa Kilensari Panarukan. (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019 Komunitas Rumah Hijau (KRH) Desa Kilensari menyelenggarakan beberapa kegiatan bersama masyarakat. Kegiatan sosial digelar selama dua, mulai Sabtu hingga Minggu (19-20 oktober).  

Dipusatkan di LP.  Ma'arif Nu Desa kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur, kegiatan sosial diawali dengan bagi-bagi sembako berupa beras dan minyak goreng kepada warga yang kurang mampu. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Esok hari, acara dilanjutkan dengan sarasehan bersama pemuda-pemuda sekecamatan Panarukan dan dilanjutkan dengan pawai.

Lutfi-Joko-Prihatin-a.jpg

Hadir dalam acara pembukaan sekaligus membuka acara, Kepala Dinsos Kabupaten Situbondo Joko Luhtfi Joko Prihatin S. H, M. Hum. Wakil ro'is syuriah Ranting NU Kilensari Moh. sattar Abdi.  

"Kami mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Hijau, kami berharap bisa saling berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan sosial selanjutnya. Banyak program sosial di Dinsos dan diharapkan bisa terealisasi bersama komunitas- komunitas lainnya di Situbondo," ucap Luthfi. 

Dayat,  ketua Panitia pelaksana kegiatan Peringatan Hari Santri 2019,  menjelaskan, ini adalah kegiatan pertama kalinya sejak dibentuknya Rumah Hijau.  

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kegiatan ini mampu berjalan dengan lancar,  dan semoga bisa lancar hingga hari terakhir (besok). Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pemerintahan kabupaten Situbondo dan donatur yang sudah membantu dalam kegiatan sosial" imbuhnya. 

Acara peringatan Hari Santri Nasonal 2019 di Rumah Hijau Kilensari ini juga dimeriahkan Grup Drumband mTS 2 Negeri Situbondo dan grup Hadra Zaha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES