Peristiwa Daerah

Razia Hiburan Malam, BNN Tuban Amankan Dua Pengunjung

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:09 | 173.77k
Petugas gabungan dari BNNK Tuban bersama Satpol PP, TNI, dan Polres Tuban, saat melakukan razia dan tes urine di tempat hiburan malam, Sabtu, (19/10/2019). (Foto:Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Petugas gabungan dari BNNK Tuban bersama Satpol PP, TNI, dan Polres Tuban, saat melakukan razia dan tes urine di tempat hiburan malam, Sabtu, (19/10/2019). (Foto:Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANBadan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, mengamankan dua orang wanita pengunjung karaoke karena positif mengkonsumsi obat terlarang.

Keduanya diamankan saat razia gabungan bersama Satpol PP, TNI, dan Polres Tuban, dengan sasaran tempat hiburan malam atau karaoke di wilayah Kabuoaten Tuban, pada Jumat, (18/10/2019) malam.

"Hasil razia diamankan dua wanita freelance, karena hasil tes urine mereka diduga sebagai pengguna obat terlarang dengan kandungan methamphetamine,” kata Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Tuban AKP I Made Pattera Negara.

BNN-Tuban-b.jpg

Dua Wanita yang diamankan masing-masing berinisial T (42) dan B (44) yang merupakan freelence asal Kabupaten Tuban. Mereka berada di karaoke bersama wanita lainnya untuk menemani tamu atau pengunjung.

“Wanita yang kita amankan merupakan pengunjung karaoke, dan nantinya akan kita rehabilitasi,” tegas AKBP I Made.

Dalam razia itu, petugas gabungan mulai dengan menyisir tempat hiburan malam di Dunia Karaoke yang berada di jalan Pantura Tuban, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan dan tes urine bagi pengunjung maupun pemandu lagu di sejumlah tempat hiburan malam. Total ada tiga tempat karaoke yang dirazia dan dilakukan tes urine secara sampling.

“Total ada 29 pengunjung maupun pemandu lagu yang di tes urine secara sampling di tiga karaoke. Hasilnya dua wanita diketahui positif sebagai pengguna obat terlarang,” tegas AKBP I Made.

Sementara itu, razia serupa akan terus dilakukan petugas di beberapa tempat hiburan malam. "Tujuannya tentu untuk menciptakan wilayah Bumi Wali Tuban aman dan bersih dari peredaran Narkoba," kata Kepala BNN Tuban, AKBP I Made Arjana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES