Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Unair Surabaya Dampingi Warga Banjarwati Mengolah Produk Hasil Laut

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 11:46 | 75.71k
Prof Hj Sri Iswati SE MSi Ak memberikan sambutan pada acara pemberdayaan masyarakat Desa Banjarwati tentang produk olahan hasil laut bertempat Gor MI Mambaul Maarif Lamongan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Prof Hj Sri Iswati SE MSi Ak memberikan sambutan pada acara pemberdayaan masyarakat Desa Banjarwati tentang produk olahan hasil laut bertempat Gor MI Mambaul Maarif Lamongan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, LAMONGANUnair Surabaya melakukan pemberdayaan ibu rumah tangga tentang pengolahan produk ikan laut di desa Banjarwati Paciran Lamongan, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan tersebut bertempat di MI Mambaul Maarif NU Desa Banjarwati tim Pengabdian masyarakat melatih pengolahan sumber gizi yang ada di sekitar masyarakat.

KH Munawir MPdI selaku PJ kepala desa Banjarwati Paciran, menyambut dengan gembira acara ini menurutnya, ibu-ibu rumah tangga harus mengenal sumber gizi untuk kesehatan keluarga dan juga bagiamana memperoleh pendapatan tambahan untuk ekonomi keluarga agar lebih sejahtera.MK

Menurut kepala Madrasah Mambaul Maarif, M Saifudin SPd mengatakan, ibu-ibu desa Banjarwati yang mayoritas wali murid MI Mambaul Maarif, sehingga program pemberdayaan ini nantinya akan menghasilkan ketersediaan gizi anak yang berkualitas.

Ketersediaan gizi bagi masyarakat yang bersumber dari hasil laut perlu untuk di olah dan di modifikasi sesuai dengan perkembangan konsumsi masyarakat hari.

Direktur Sekolah Pascasarjana Unair Prof Dr Hj Sri Iswati SE MSi Ak menyampaikan, Unair akan membantu masyarakat Banjarwati dalam mengolah produk ikan laut yang melimpah, ibu-ibu harus mampu menyiapkan hidangan yang menarik agar anggota keluarga mampu memenuhi makanan yang bergizi.

Senada dengan hal tersebut Prof Dr Anwar Ma'ruf Drh MKes Asdir Pascasarjana Unair menambahkan, kebutuhan konsumsi ikan sangat dibutuhkan manusia karena manfaatnya sangat banyak mulai mengelola kolesterol, tekanan darah dan stress. Maka urusan konsumsi di rumah tangga yang biasanya sangat perhatian adalah ibu-ibu.

Pengenalan produk olahan ikan ini di dampingi oleh Dr Nunuk dan Dr Gandul dari Unair Surabaya yang memprekatikkan cara membuat pizza ikan dan abon ikan dengan memanfaatkan teknologi tepat guna. Pada akhir acara dibentuk tim pengembangan usaha yang dikelola oleh masyarakat desa Banjarwati dan wali murid Mi Mambaul Maarif Paciran Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES