Peristiwa Daerah

Libatkan Masyarakat, Polres Malang Kota Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 13:24 | 81.34k
Cangkrukan Kamtibmas oleh Polres Malang Kota di Rampal Celaket, Kota Malang. (Foto: Humas for TIMES Indonesia)
Cangkrukan Kamtibmas oleh Polres Malang Kota di Rampal Celaket, Kota Malang. (Foto: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polres Malang Kota melibatkan masyarakat dalam gelaran Cangkrukan Kamtibmas di Balai RW 05 Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (18/10/2019) malam. 

Acara ini dihadiri sekitar 100 orang yang terdiri dari berbagai elemen. Turut hadir Wali Kota Malang Sutiaji, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Camat Klojen Heru Mulyono dan lainnya.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, kasus kriminalitas saat ini semakin berkembang. Termasuk penggunaan medsos terkait berita hoaks. 

"Banyak upaya untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa karena salah memotong berita dan video yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya. 

Dia mengajak elemen masyarakat turut menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar tetap aman kondusif. 

Ia menginginkan, komunikasi masyarakat dengan kepolisian tetap terjalin harmonis tanpa sekat dan batas. 

"Selaku Kapolres Malang Kota, saya harap komunikasi masyarakat dengan Polri jangan ada jarak. Tugas kami adalah melayani masyarakat bukan sebaliknya," tegasnya. 

Masyarakat juga diminta untuk waspada dengan munculnya ajaran-ajaran radikal yang berkedok agama.

"Segera sampaikan jika ada sesuatu yang mengancam stabilitas keamanan di Kota Malang," pintanya. 

Wali Kota Malang Sutiaji turut mengimbau masyarakat tentang ancaman radikalisme. Masyarakat perlu waspada dengan gerakan tersebut karena, katanya, mengancam kesatuan dan persatuan bangsa. 

"Terorisme termasuk ajaran agama yang menyimpang, seperti ISIS. Harus waspada," tegasnya.

Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Sutiaji meminta masyarakat tetap menjaga Kota Malang tetap aman dan kondusif.

"Mari tetap jaga kerukunan di antara kita. Saling membantu sebagai wujud pengamalan Pancasila yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia," ajak Sutiaji. 

Sebab itu, Polres Malang Kota gencar menggelar kegiatan pengamanan dan sosialisasi kepada seluruh elemen, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan lainnya. Harapannya, Kamtibmas di Kota Malang dapat terwujud berkat kerjasama dari semua pihak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES