Jum'at, 15 November 2019
Wisata

Bumi Kitiran, Destinasi Wisata KWB yang Instagramworhty

Bumi Kitiran, Destinasi Wisata KWB yang Instagramworhty Ribuan baling-baling cantik di Bumi Kitiran (Foto : Yeni Rachma/TIMES Indonesia)
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 13:04

TIMESINDONESIA, BATU – Destinasi wisata di Kota Wisata Batu seakan tak ada habisnya. Sejak dibuka 18 Agustus 2019 lalu, Bumi Kitiran jadi buruan penyuka fotografi. Kehadiran destinasi anyar yang berlokasi di Desa Bumiaji bagai angin segar bagi wisatawan.

Lokasi yang cantik selalu diburu untuk diabadikan dan diunggah di media sosial. Lahan perkebunan yang membentuk lembah itu kini tampil cantik dengan baling-baling (kitiran) plastik berwarna-warni.

Mulai warna hijau, merah, kuning, biru, jingga, biru tua. Juga beberapa kitiran yang dirangkai dengan kerangka khusus misalnya kepala singa, bintang, bentuk hati dan lain-lain.

Bumi-Kitiran-Batu-b.jpg

Saat angin berembus, ribuan baling-baling itu berputar serempak dengan bunyi berdesir menjadi kesenangan tersendiri bagi pengunjung.

"Idenya kitiran, kami ingin mengedukasi anak-anak juga tentang mainan asli Indonesia. Karena nantinya di sini juga akan dibangun taman edukasi. Total ada 24 ribu kitiran yang dipasang di lahan seluas 6.000 meter persegi," kata Aji, pengelola tempat wisata ini.

Tiket masuk dibanderol seharga Rp 10 ribu saja. Dengan harga semurah itu pengunjung sudah bebas menjelajah area di sekitar Bumi Kitiran.

Sejak dibuka untuk umum sejak 18 Agustus 2019 lalu, tempat ini masih terus berbenah. Di antaranya penanaman rumput, bunga dan juga membangun sarana tambahan seperti kantin dan tempat istirahat.

Bumi-Kitiran-Batu-c.jpg

Akses masuk ke lokasi wisata ini masih berupa jalan makadam. Tetapi tidak mengurangi keindahan pemandangan di sepanjang menuju ke lokasi. Bumi Kitiran dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Senja hari adalah waktu paling ditunggu oleh pengunjung untuk mengabadikan foto yang instagramworthy. (*)

Jurnalis : Yeni Rachmawati (DJ-008)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration