Peristiwa Daerah

Gandung Pardiman Ajak Kader Terapkan Tri Dharma untuk Besarkan Golkar

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:26 | 71.12k
Anggota DPR RI Gandung Pardiman saat menghadiri acara syukuran HUT Golkar di kantor DPD Partai Golkar Bantul, Jumat (18/10/2019)
Anggota DPR RI Gandung Pardiman saat menghadiri acara syukuran HUT Golkar di kantor DPD Partai Golkar Bantul, Jumat (18/10/2019)

TIMESINDONESIA, BANTUL – "Apabila kondisi ini dibiarkan maka dipastikan Partai Golkar akan tertinggal oleh partai-partai baru yang beberapa di antaranya adalah pecahan dari Partai Golkar.” Demikian kata anggota DPR RI Gandung Pardiman saat menghadiri acara syukuran HUT Golkar di kantor DPD Partai Golkar Bantul, Jumat (18/10/2019).

Apa yang disampaikan Gandung itu meresponsa hsil Pemiu 2019 menunjukan suara Partai Golkar terus mengalami penurunan dibanding pemilu sebelumnya. Hal ini tidak hanya terjadi di tingkat pusat, tetapi juga terlihat di tingkat daerah. Di DIY, suara Partai Golkar yang turun berdampak terhadap hilangnya kursi pimpinan DPRD dan pimpinan alat kelengkapan DPRD.

Bagaimana solusinya? Untuk mendongkrak suara Partai Golkar, Gandung mengajak kepada seluruh kader untuk menerapkan Tri Dharma dalam setiap kegiatan di masyarakat.

Meliputi rasa memiliki dan  membela Partai Golkar, serta rasa mawas diri dalam setiap perkataan dan perbuatan. Gandung menilai saat ini sikap tri dharma mulai ditinggalkan. Akibatnya banyak kader yang tidak menjadikan Partai Golkar sebagai rumah yang wajib dijaga dan dipelihara.

Namun hanya menjadikan Partai Golkar sebagai kedok untuk melakukan perbuatan tercela seperti korupsi. Tanpa disadari perbuatan segelintir oknum ini sudsh merusak citra Partai Golkar sebagai Partai yang mengayomi rakyat.

“Kader-kader seperti ini harus dibersihkan dari partai. Sehingga tidak menjadi duri dalam daging,” terang Gandung.

Gandung menilai belum terlambat untuk memperbaiki citra buruk Partai Golkar. Sebab dalam setiap kunjungan ke daerah masih banyak masyarakat yang menitipkan aspirasinya kepada Partai Golkar. Untuk itu Gandung mengajak kader di kepengurusan partai maupun yang duduk di legislatif agar mulai turun menyapa masyarakat.

Gandung memastikan bila langkah ini dilakukan 3 atau 6 bulan menjelang pemilu maka sudah terlambat. Karena dipastikan partai-partai lain juga akan mengambil langkah serupa.

“Mesin partai harus bergerak lebih awal untuk mencapai hasil yang maksimal,” papar Gandung.

Selain Gandung Pardiman Hadir pada kesempatan tersebut jajaran pengurus DPD Partai Golkar DIY, pengurus DPD Partai Golkar kabupaten kota di DIY. Anggota DPRD  Bantul dari Partai Golkar, pengurus sayap partai dan kader dan simpatisan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES