Selasa, 19 November 2019
Wisata

Telaga Sarangan Magetan Surut, Ikan Dewa Jadi Tontonan

Telaga Sarangan Magetan Surut, Ikan Dewa Jadi Tontonan Wisata Telaga sarangan Magetan saat airnya surut. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:12

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Ada pemandangan menarik saat air Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, surut. Yakni, sensasi ikan dewa yang muncul ke permukaan telaga.

Ikan-ikan itu berenang ke tepi. Bahkan kadang muncul di sekitar perahu boat yang biasa disewakan untuk mengitari telaga. Sehingga, wisatawan bisa memberikan makan ikan secara langsung.

Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan wisatawan maupun warga setempat untuk berswafoto. Apalagi, ikan-ikan tersebut tampak bergerombol untuk berebut makanan yang dilemparkan pengunjung.

Telaga-Sarangan-a.jpg

"Ini lagi antar istri jalan-jalan, kebetulan ikannya pada muncul ke pinggir telaga," ujar salah seorang warga Sarangan, Wawan kepada TIMES Indonesia, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Menurutnya, jumlah pengunjung saat hari libur masih relatif ramai meski volume air di Telaga Sarangan surut. Mengingat, kawasan ini memiliki keindahan panorama alam pegunungan dan merupakan salah satu jujugan wisatawan jika berkunjung ke Magetan.

Telaga-Sarangan-b.jpg

"Ikan dewanya masih banyak walaupun air telaga surut," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan (Disnakkan Magetan), Kustini menyatakan kondisi belasan ribu ekor ikan dewa di Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur,  dalam keadaan baik.  Hal ini menyusul surutnya air telaga akibat kemarau panjang. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration