Minggu, 17 November 2019
Olahraga

Sepak Bola Sarung Meriahkan LSN Regional Jawa Timur 1 di Kota Madiun

Sepak Bola Sarung Meriahkan LSN Regional Jawa Timur 1 di Kota Madiun Sepak bola sarung antara tim forkopimda vs tim kiai dan santri. (Foto: Ito Wahyu U/ TIMES Indonesia)
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 22:10

TIMESINDONESIA, MADIUN – Final Liga Santri Nusantara (LSN 2019) Regional Jawa Timur 1 di Kota Madiun dimeriahkan pertandingan eksebisi sepak bola sarung. Pemainnya adalah para pejabat forkopimda, sejumlah kiai dan santri.

Tim forkompimda terdiri dari Wali Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Dandim 0803 dan Kejaksaan Negeri Kota Madiun. Sedangkan lawannya adalah beberapa kiai pengasuh ponpes dan para santri.

Sepak-bola-sarung-2.jpg

Pertandingan berdurasi 2x10 tersebut berlangsung seru dan kocak. Para pemain yang mengenakan kostum bola dilengkapi sarung terlihat kerepotan saat menendang dan mengejar bola. "Ya sulitlah, tapi menarik," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi yang menjadi ujung tombak tim forkopimda.

Maidi mengapresiasi kegiatan LSN menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2019 nanti.

Dia juga berterima kasih atas kepercayaan pada pemkot untuk ikut menyelenggarakan LSN. Ini menunjukkan kepercayaan terhadap Kota Madiun.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan kembali di Kota Madiun. Mudah mudahan ke depan akan muncul atlet sepak bola di tingkat nasional bahkan internasional," ujar Maidi.

Semantara itu, Ketua PCNU Kota Madiun KH Agus Mushoffa Izzuddin sekaligus panitia LSN 2019 Regional Jawa Timur 1 menyampaikan banyak terima terutama pada Pemkot Madiun yang telah banyak membantu menyukseskan gelaran LSN di Kota Madiun. (*)

Jurnalis : Ito Wahyu Utomo (MG-204)
Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration